STIU Al-Mujtamak Pamekasan Beri Hadiah Umrah kepada Wisudawan Terbaik

STIU Al-Mujtamak Pamekasan Beri Hadiah Umrah kepada Wisudawan Terbaik
Pamekasan, NU Online
Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin (STIU) Pesantrem Al-Mujtamak, Plakpak, Pamekasan, Jawa Timur memberikan hadiah berupa ongkos biaya umroh kepada mahasiswinya yang meraih predikat terbaik pada wisudawa sarjana perguruan tinggi itu, Selasa (19/12).

"Hadiah umroh ini dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa bisa bersaing secara sehat dalam hal peningkatan ilmu pengetahuan di kampus, disamping juga menjadi komitmen lembaga dalam mensyiarkan ajaran Islam," kata Pembantu Ketua III STIU Al-Mujtamak, Samheri.
 
Mahasiswa yang berhasil meraih hadiah umroh dan tercatat sebagai mahasiswa lulusan terbaik itu bernama Lanatut Tholibah.

Ia merupakan satu dari 58 mahasiswa yang diwisuda STIU Al-Mujtamak, Plakpak, Pamekasan, Selasa (19/12) di aula kampus itu dengan IPK 3,62. Penyerahan hadiah disampaikan langsung oleh Senat Masyaikh KH Abdul Mukti Thabrani.
 
"Semua wisudawati lulus tepat Waktu. Semuanya memang mahasiswi, karena kami masih akan membuka untuk mahasiswa tahun ini," ujar Samheri, menjelaskan. 

Salah satu prasyarat lulus STIU Al-Mujtamak Plakpak, Pegantenan, Pamekasan itu adalah hafal Al-Quran minimam 5 juz, serta menghatamkan kitab Tafsir Ibnu Katsir dan Kitab Hadis Sunan Abu Daud.

Kegiatan keagamaan berkala dan Bhakti Sosial bersama masyarakat juga merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar di kampus ini.

STIU Al-Mujtamak, Plakpak, Pegantenan ini merupakan salah satu kampus swasta yang berbasis di Pondok Pesantren di Kabupaten Pamekasan dengan sistem pembelajaran terpadu, antara sistem pendidikan akademik dengan sistem pendidikan pesantren. (Hairul Anam/Fathoni)
BNI Mobile