IMG-LOGO
Daerah

Juarai Daiyah AULEEA, Perwakilan Fatayat Bojonegoro Jadi Duta Pesantren Jatim


Selasa 2 Januari 2018 04:01 WIB
Bagikan:
Juarai Daiyah AULEEA, Perwakilan Fatayat Bojonegoro Jadi Duta Pesantren Jatim
Bojonegoro, NU Online
Prestasi membanggakan ditunjukan santriwati dari Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya Nurul Musyafaah dinobatkan menjadi duta pesantren Jawa Timur (Jatim), setelah menjuarai Daiyah AULEEA yang diselenggarakan PW Fatayat NU Jawa Timur tahun 2017 di Atrium Royal Plaza Surabaya, Minggu (31/12) malam grand final.

Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro, Ifa Khoiriyah sangat mengapresiasi keberhasilan kontingen dari PAC Fatayat NU Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, karena menjadi juara satu. "Alhamdulillah, selamat untuk sahabati Nurul Musyafaah yang menjadi juara Daiyah AULEEA dan utk PC Fatayat NU Bojonegoro," jelasnya.

Sahabati Ifa yang juga Dosen IAI Sunan Giri Kabupaten Bojonegoro menerangkan, ada beberapa perlombaan yang diadakan termasuk putri AULEEA, daiyah AULEEA Duta Pesantren, hadrah rebana dan rias Pengantin. Sedangkan untuk Kabupaten Bojonegoro hanya mengikuti Daiyah dan hadrah rebana, namun untuk hadrah rebana belum berhasil mendapatkan juara.

Untuk Daiyah AULEEA Duta Pesantren juga bersusah payah menjadi juara, karena sebelum Grand Final tadi malam, sejak tanggal 22 Desember ada seleksi, penyisihan dan dikarantina di Pondok Pesantren Bumi Sholawat asuhan KH Agoes Ali Masyhuri.

Di sana mereka mendapatkan pembekalan tentang agama, public speaking, hadits, serta wawasan ahlussunnah wal jamaah. Pasalnya para peserta dibatasi antara 18 – 35 tahun, karena targetnya memang menyasar anak muda.

"Dengan menjadi juara, Alhamdulillah. Semangat untuk syiar islam Aswaja berdakwah dengan cara yang baik dan hikmah. Sesuai dengan kondisi audiens, berilmu dan kekinian," terang Mbak Ifa.

Seperti diketahui selain Nurul Musyafaah yang juga kandidat doktor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang perwakilan Bojonegoro menjadi juara satu Daiyah AULEEA, Saidah dari Gresik menjadi juara dua dan Faradisa dari Probolinggo jadi juara ketiga. (M. Yazid/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG