Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
RAKORNAS NU CARE-LAZISNU 2018

Kirab Koin NU Sragen Berakhir di Sumberlawang

Kirab Koin NU Sragen Berakhir di Sumberlawang
Sragen, NU Online 
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III NU Care-LAZISNU diwarnai dengan Kirab Kotak Infak (Koin) NU yang tiba di Sumberlawang, Senin (29/1).

Perjalanan kotak besar yang diangkut mobil dengan dihiasi dua bendera; bendera Merah Putih dan bendera NU, telah dimulai sejak dua pekan yang lalu dari Kantor PCNU Sragen. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Sragen KH Ma'ruf Islamuddin menerangkan kotak Koin ini dikirab berpindah dari satu MWC ke MWC lain secara estafet. 

“Berangkat dari kantor PCNU Sragen, kemudian terus dikirab secara estafet dari MWC ke MWC se-Kabupaten Sragen,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dipaparkan Kiai Ma'ruf, hasil dari infak ini akan digunakan untuk membantu pembangunan Rumah Sakit NU Sido Waras di Sumberlawang Kabupaten Sragen. 

Sebagai proses pertama pembangunan, Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin direncanakan hadir untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama RSNU Sumberlawang, Selasa (30/1). 

Rumah Sakit NU yang akan dibangun di Sumberlawang Sragen merupakan salah satu bukti keberhasilan program Koin NU di Kabupaten Sragen. Program yang sudah berjalan setahun lebih ini, berhasil mengumpulkan dana mencapai hampir dari 6 miliar rupiah. (Ajie Najmuddin/Kendi Setiawan)

BNI Mobile