Puluhan Grup Hadrah Meriahkan Harlah Majelis Hidayatus Shalawat Pangandaran

Puluhan Grup Hadrah Meriahkan Harlah Majelis Hidayatus Shalawat Pangandaran
Pangandaran,NU Online
Puluhan grup rebana dan hadrah meriahkan Festival Rebana dan Hadrah di Pangandaran, Jawa Barat yang berlangsung sejak Sabtu (10/2).

Arif Rahman hakim, selaku ketua panpel acara menyebutkan, ada 33 grup rebana dan 29 grup hadrah yang melakukan registrasi. 

"Acara untuk hari ini (Sabtu) kita akan selesaikan Festival Rebana, dilanjut untuk Festival Hadrah besok (Ahad)," jelasnya.

Untuk acara puncak, ia menambahkan berlangsung Sabtu malam ini, yakni Majelis Pangandaran Bershalawat bersama Habib Umar Bafaqih dari Yogyakarta.

Festival Hadrah dan Rebana ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan hari lahir Majelis Hidayatus Sholawat (HS) yang ke-8.

HS sendiri adalah salah satu majelis yang selalu konsisten mensyiarkan shalawat di bumi Pangandaran.

Dalam usianya yang ke-8 tahun ini, Imam Ibnu Hajar, selaku pendiri dan pengasuh Majelis HS, berharap akan semakin banyak masyarakat yang cinta terhadap shalawat dan Rasulullah SAW.

Lebih lanjut Imam mengatakan HS sudah melahirkan kader-kader pecinta shalawat yang istiqamah. Bahkan dari sisi pemberdayaan, sudah ada beberapa kader yang mampu untuk mengembangkan diri dalam hal kreativitas.

"Alhamdulillah, beberapa kader ada yang mulai menekuni usaha sablon, kerajinan lampu hias, jual beli marchendise, Ke depan, kami ingin melakukan pemberdayaan kader dalam bidang pertanian. Ini semua berkah dari shalawat," pungkasnya. (Seto Wahyu W/Kendi Setiawan)

BNI Mobile