IMG-LOGO
Daerah

Lewat Gerakan Seribu Rupiah, Muslimat Jombang Bantu Korban Banjir


Ahad 25 Februari 2018 12:30 WIB
Bagikan:
Lewat Gerakan Seribu Rupiah, Muslimat Jombang Bantu Korban Banjir

Jombang, NU Online

Tidak ingin kalah dengan anak muda serta kalangan laki-laki yang peduli terhadap musibah banjir, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Jombang hari ini mendatangi lokasi bencana. Kegiatan tak semata memberikan sumbangan, juga dukungan moral kepada warga untuk terus semangat di tengah musibah.


“Ini adalah kegiatan peduli banjir yakni berupa sumbangan yang disisihkan dari gerakan seribu rupiah untuk sedekah jariyah Muslimat se-Indonesia,” kata Nyai Hj Dadah Fuadah, Ahad (25/2).


Sekreratis PC Muslimat NU Jombang ini bersama sejumlah pengurus lain mengunjungi lokasi banjir di tiga kecamatan. “Sumbangan diberikan melalui kunjungan pengurus serta sejumlah uang ke Pimpinan Anak Cabang Mojowarno, Mojoagung dan Sumobito,” katanya..


Terkait kunjungan, Nyai Dadah mengemukakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai tambahan dukungan. “Kami ingin memberi support moral, jadi ingin bertemu dan cerita-cerita seperti khasnya ibu-ibu Muslimat,” tandasnya.


Usai menemui pimpinan di tingkat Pimpinan Anak Cabang, selanjutnya mereka yang akan menjumpai pengurus ranting. “Jadi, kebersamaan ada dalam suka dan duka,” ungkapnya.


Nyai Hj Dadah Fuadah memastikan bahwa kegiatan ini sebagai nilai lebih dari gerakan seribu rupiah dari dan untuk umat yang selama ini dilaksanakan secara rutin.


Saat berkunjung ke Kecamatan Sumobito, ada cerita mengharukan. “Berkat kegiatan peduli banjir, ibu-ibu di tingkat ranting senang sekali dan lebih bersemangat untuk bergerak bersama Muslimat,” kata Hj Maimunah.


Tidak berhenti sampai di situ. “Perangkat desa juga bahagia dan mendukung kegiatan ini,” kata Ketua PAC Muslimat NU Sumobito tersebut dengan wajah ceria. (Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG