::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Selalu Hadir dalam Memperjuangkan dan Mempertahankan NKRI

Ahad, 04 Maret 2018 20:30 Daerah

Bagikan

NU Selalu Hadir dalam Memperjuangkan dan Mempertahankan NKRI
Lampung Tengah, NU Online
Nahdlatul Ulama selalu tampil untuk Indonesia disetiap masa. Mulai dari masa pra kemerdekaan hingga saat ini, Nahdlatul Ulama konsisten ikut memperjuangkan kemerdekaan, menentukan falsafah negara dan mempertahankannya melalui fatwa Resolusi Jihad.

Hal ini ditegaskan oleh Mustasyar PCNU Lampung Tengah  KH Muhtar Ghozali saat memberikan tausiyah  pada Lailatul Ijitima’ Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah di Masjid Al Hikmah Dusun I Kampung Nunggal Rejo, Punggur, Sabtu (3/3) malam.

“Peran serta membasmi PKI, menerima asas tunggal Pancasila bahkan hingga hari ini Nahdlatul Ulama ikut andil dalam melawan konsep khilafah. Nahdlatul Ulama hadir di Indonesia senantiasa mencintai tanah air (hubbul wathan minal iman),” imbuhnya.

Pada Lailatul Ijtima yang mengusung tema “NU dan Indonesia Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman” ini ia menegaskan bahwa NU dan Indonesia tidak bisa dipisahkan.

“Nahdlatul Ulama sudah tresno (cinta) Indonesia sejak belum merdeka, jangan meragukan nasionalisme warga nahdliyyin, hal ini dibuktikan dengan adanya mars lagu Syubbanul Wathan yang diciptakan oleh Mbah Wahab”, imbuh Ketua Idaroh Syu’biyah Jatman Kabupaten Lampung Tengah ini.

Sementara itu Kiai Alie Fadhilah Musthofa selaku Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur merasa bersyukur kegiatan rutin Lailatul Ijtima’ dapat dengan istiqomah dilaksanakan.

“Alhmadulillah kami melaksanakan Lailatul Ijtima’ sudah memasuki putaran yang ke-13. Kami berkeliling dari kampung ke kampung se-Kecamatan Punggur. Dilaksanakan disetiap Bulan di Minggu pertama. Sebelum mauidhoh hasanah diawali Istighotsah dengan tema yang berbeda tentunya,” jelasnya tentang kegiatan tersebut  yang Istighotsah kali ini diimami oleh Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Punggur KH Junaidi.

Ia mengatakan bahwa banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya agenda rutin tersebut diantaranya sebagai wadah silaturahmi warga nahdliyyin dan antar Pengurus NU baik tingkat Ranting maupun MWCNU

Kini, lanjut alumni Pesantren Walisongo Bumi Ratu Nuban ini, secara geografis MWCNU Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah memiliki sembilan (9) Ranting NU, yaitu  Ranting NU Sidomulyo, Ranting NU Tanggul Angin, Ranting NU Badran Sari, Ranting NU Sri Sawahan, Ranting Nunggal Rejo, Ranting NU Totokaton, Ranting NU Astomulyo, Ranting NU Ngestirahayu dan Ranting NU Mojopahit. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muhammad Faizin).