::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dipercaya Pimpin ISNU NTB, Husni Bertekad Majukan Organisasi

Ahad, 11 Maret 2018 08:30 Daerah

Bagikan

Dipercaya Pimpin ISNU NTB, Husni Bertekad Majukan Organisasi
Mataram, NU Online
Lalu Husni didaulat kembali sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Nusa Tenggara Barat (NTB). Para peserta Konferensi Wilayah (Konferwil) I yang merupakan utusan dari sejumlah pimpinan cabang, secara aklamasi memilihnya kembali memimpin organisasi para sarjana NU ini untuk periode 2018-2023. 

Pria yang juga masih menjabat sebagai Rektor Universitas Mataram ini terpilih secara meyakinkan. Hampir seratus peserta yang merupakan para dosen dan pengajar di sejumlah kampus dan sarjana NU yang tersebar di lembaga pendidikan NU di NTB mempercayakan suara kepada Lalu Husni.

Konferwil  yang berlangsung Sabtu (10/3) dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU, Ali Masykur Musa, juga sejumlah tokoh NU di provinsi ini. Terlihat saat pembukaan antara lain TGH Sohimun Faisol selaku Wakil Rais Syuriyah PW NU NTB, TGH Achmad Taqiuddin Mansur yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB. TGH Mustiadi Abhar yang menjabat Rais Syuriyah Pengurus Cabang NU Kota Mataram, serta sejumlah guru besar yakni Tathok Asmuni, Suprapto dan Zainal Asikin.

Di hadapan peserta Konferwil, Ali Masykur Musa menyampaikan bahwa Lalu Husni adalah salah satu profesor yang cukup energik dan pantas menakhodai organisasi para sarjana NU di NTB.

"Sosok beliau ini saya tahu sangat tawadhu, shaleh, dan memiliki dedikasi yang tinggi kepada NU, begitu juga kecakapan leadershipnya," ungkap Ali Masykur.

Sedangkan Profesor Husni, sapaan akrabnya saat sambutan mengucapkan terima kasih lantaran telah dipercaya memimpin PW ISNU NTB. Dirinya berjanji akan berusaha berbuat yang terbaik dan membawa organisasi ini lebih maju. “Sehingga azas kemanfaatannya bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya warga Nahdlyin di NTB,” tandasnya.

Dirinya juga akan berikhtiar memajukan NU dan ISNU dengan meminta dukungan dari berbagai kalangan. “Tidak lupa kita juga meminta dukungan dan doa para alim ulama agar ISNU semakin maju dan para pengurusnya diberikan kekuatan oleh Allah dalam mengemban amanah ini," harapnya. (Hadi/Ibnu Nawawi)