IMG-LOGO
Nasional

Kembali Dibuka, Majelis Shalawat Lintas Kampus di Lampung


Ahad 18 Maret 2018 14:00 WIB
Bagikan:
Kembali Dibuka, Majelis Shalawat Lintas Kampus di Lampung
Bandarlampung, NU Online
Tahun ini, Majelis Shalawat Lintas Kampus Lampung kembali dibuka. Majelis yang rutin dilaksanakan setiap Sabtu Legi ini diselenggarakan oleh gabungan beberapa Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Sholawat (Permata Sholawat) yang ada di Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, UIN Raden Intan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera.

Ketua Umum KMNU Polinela, Gus Fajar sekaligus selaku dan tuan rumah pada rutinan kali ini menjelaskan bahwa  kegiatan diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. “Juga senantiasa menjaga amaliah Ahlussunnah Wal Jama’ah, selain itu juga untuk menjalin silaturahim dan konsolidasi sesama kader NU di kampus,” katanya, Sabtu (17/3).

Dirinya bersyukur kegiatan ini dapat terselenggara kembali. "Alhamdulillah majelis shalawat antar kampus dapat terlaksana dengan baik,” katanya. Dirinya sangat mengapresiasi atas semangat peserta yang hadir dan berharap pada pertemuan berikutnya jumlah anggota semakin bertambah, lanjutnya.

Senada dengan salah satu penggagas kegiatan majelis shalawat, Gus Lathoiful Ihsan dari Permata Shalawat UIN RIL. “Majelis lintas kampus merupakan salah satu wadah konsolidasi dan silaturahim mahasiswa NU yang perlu dilestarikan dan dikembangkan lebih baik kedepannya,” katanya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan program yang bermanfaat baik di bidang keagamaan maupun kebangsaan, lanjutnya.

Sejumlah peserta baru saat dikonfirmasi bahwa keberadaan jamaah ini sangat bagus. “Majelis rutinan ini merupakan program yang bagus dan menarik, karena dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa, “ kata Istiqomah yang merupakan utusan KMNU Unila.

"Dengan adanya majelis ini bisa menambah ikatan ukhuwah antara perguruan tinggi di Provinsi Lampung serta bisa menambah rasa kekeluargaan karena organisasi ini menjunjung tinggi nilai kekeluargaan,” tandasnya.

Dirinya berharap kedepannya, majelis tetap terjaga dan terus melestarikan budaya ke-NU-an dan amaliah Ahlussunnah Wal Jama’ah di perguruan tinggi maupun masyarakat. 

Sedangkan majelis serupa akan digelar Sabtu legi depan, dengan KMNU Institut Teknologi Sumatera sebagai tuan rumah. (M Candra Syahputra/Ibnu Nawawi
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG