Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tiba di Tangsel, Warga Sambut Meriah Koin NU

Tiba di Tangsel, Warga Sambut Meriah Koin NU
Tangerang Selatan, NU Online
Warga NU di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel) antusias menyambut kirab Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (Koin NU) raksasa, Sabtu (17/3). Koin terbesar se-Jawa tersebut telah diberangkatkan dari Pesantren Tanara Banten, Rabu (14/3).

Penyambutan dilaksanakan di Pondok Tahfidz Terpadu Nurul Qur'an Setu, kemudian berlanjut ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangsel dan berujung di Polres setempat.

Agenda yang diselenggarakan NU Care LAZISNU ini diawali upacara penyambutan dan penyerahan simbolis Koin dari Direktur LAZISNU Banten kepada Rais Syuriyah PCNU Tangsel KH Munhady Muslih. Penyambutan dihadiri para pengurus Banom NU Tangsel, santriwan santriwati Pesantren Tahfidz Terpadu Nurul Qur'an dan warga sekitar.

Kiai Munhady Muslih mengatakan, penyambutan ini bertujuan untuk memberikan syiar kepada warga agar gemar berinfak. Selain itu, dapat meningkatkan kesadaran bahwa dalam struktural NU tidak hanya mengurus ibadah mahdlah, namun juga di bidang sosial kemasyarakatan. 

"Kami berharap, warga Tangsel mendukung dan melanjutkan program Koin NU ini. Karena mayoritas masyarakat di sini sebetulnya warga Nahdliyin, baik struktural maupun kultural," katanya.

Kiai Munhady mendoakan acara NU Care berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan semua masyarakat, termasuk warga NU. "Di samping pelayanan kesehatan, pendidikan, kemanusiaan, Koin NU juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, peningkatan taraf hidup warga dan pembinaan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua NU Care LAZISNU Tangsel Rizky Subagya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hasil dari Koin NU tersebut nantinya akan diniatkan untuk membeli mobil layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Tangsel, khususnya warga Nahdliyin. "Terpenting, ini sebagai syiar kita kepada masyarakat tentang pentingnya kemandirian umat," ujar Rizky.

Senada dengan Rizky, Direktur LAZISNU Banten, H Ibnu juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat warga. "Semoga dengan adanya syiar Koin ini dapat diterima warga Tangsel, serta terus berlanjut infaq dan sedekah," pungkas Ibnu. (Whasfi/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile