IMG-LOGO
Daerah

IPPNU DKI Jakarta Sambut Baik Kampanye Budaya Tertib di Ibu Kota


Jumat 6 April 2018 22:15 WIB
Bagikan:
IPPNU DKI Jakarta Sambut Baik Kampanye Budaya Tertib di Ibu Kota
Bogor, NU Online
Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) DKI Jakarta mengapresiasi diskusi kepemudaan terkait hidup tertib yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta pada 3-6 April 2018 di Grand Prioritas Hotel, Puncak, Bogor. Pelajar putri NU Jakarta ini mendukung sosialisasi budaya hidup tertib di ibu kota.

Sementara pihak Kesbangpol DKI Jakarta mengampanyekan budaya 5T, yaitu tertib hunian, tertib sampah, tertib berlalu lintas, tertib berdagang, dan tertib mengemukakan pendapat di muka umum.

Ketua IPPNU DKI Jakarta Nur Hamidah Wahid mengatakan, "Acara sosialisasi 5T ini sangat bagus dan berguna bagi para pemuda. Melihat realitas yang ada, banyak pemuda saat ini yang tergerus oleh perkembangan teknologi dan informasi sehingga mereka berleha-leha dengan kehidupan dan enggan memikirkan bagaimana nasib bangsa dan negara ini ke depan."

Ia menambahkan, IPPNU DKI Jakarta mendukung penuh Pemprov DKI Jakarta atas program sosialisasi 5T ini dengan harapan menumbuhkan rasa nasionalisme dan tanggung jawab para pemuda DKI Jakarta terkait ketertiban.

“Dan harapan kami, agar sosialisasi 5T ini dapat mengedukasi warga Jakarta terkait masalah ketertiban ini," kata Hamidah.

Diskusi ini bertujuan agar para pemuda di DKI Jakarta mengerti dan paham akan tugas-tugasnya sebagai warga Jakarta yang baik. Kesadaran ini berguna untuk menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang tentram, aman, dan nyaman.

Acara ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan, yaitu IPPNU, BKPRMI, Karang Taruna, dan Forum Komunikasi Pemuda Sawah Besar. Forum ini dibuka oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan Taufan Bakri. (Red Alhafiz K)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG