IMG-LOGO
Daerah
HARLAH KE-84 GP ANSOR

Ribuan Kader Ansor Purworejo Ikuti Apel Kebangsaan


Senin 30 April 2018 00:15 WIB
Bagikan:
Ribuan Kader Ansor Purworejo Ikuti Apel Kebangsaan
Purworejo, NU Online
Ribuan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser se-Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengikuti Apel Kebangsaan dan Kesiapsiagaan di Alun-alun Purworejo, Ahad (29/4) siang. Kegiatan tersebut digelar oleh PC GP Ansor Kabupaten Purworejo dalam rangka memperingati hari lahir GP Ansor yang ke-84.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah H Solahudin Aly, Kepala Kantor Kesbangpol Purworejo Bambang Gatot Seno Aji, Rais Syuriyah PCNU Purworejo KH Habib Hasan Agil al Ba'abud, Ketua PCNU Purworejo KH Hamid AK, jajaran pengurus Banom NU, perwakilan Polres dan Kodim 0708 Purworejo.

Dalam amanatnya, Gus Sholah menyatakan bahwa apel tersebut menandai kesiapan dan kesiagaan kader GP Ansor untuk menghadapi berbagai ancaman yang berpotensi memecah belah NKRI. Dengan menjadi kader Ansor dan Banser, harus ingat bahwa sejak itulah darah-darah para pejuang telah mengalir di dalam diri. "Oleh sebab itu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga NKRI," sebutnya.

Saat ini semakin banyak upaya adu domba yang terjadi di tengah masyarakat, baik itu melalui hasutan maupun isu-isu hoaks. Kader Ansor harus siap dan mampu bersinergi bahu-membahu mengadapi tantangan tersebut.

Selain itu sebagai gerakan pemuda kader Ansor juga dituntut mampu menjadi contoh dalam berbagai hal di dalam masyarakat. Di mana pun berada, apa pun bidang yang digeluti, Ansor harus menjadi penggerak dan role model bagi pemuda yang lain. "Kita harus menunjukkan Ansor mampu mensejahterakan dan mewarnai Kabupaten Purworejo," imbuh dia.

Gus Solah berharap di harlah ke-84 ini, kader Ansor senantiasa menjaga spirit para pendiri bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Ia mengajak seluruh peserta apel untuk memekikkan komitmen terhadap NU, NKRI dan Pancasila.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, H Muhammad Haekal menjelaskan apel tersebut merupakan puncak rangkaian acara peringatan harlah ke 84 GP Ansor yang diselenggarakan PC PG Ansor Purworejo. Selain itu juga dalam rangka menyambut dihelatnya Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke 1 PW GP Ansor Jateng dan Halaqoh Kebangsaan di Rusunawa Pondok Pesantren Al Iman, Desa Bulus, Kecamatan Gebang.

"Apel ini juga untuk menyambut tamu-tamu Rakerwil dari pengurus pusat, pengurus wilayah serta pengurus dari 35 cabang kabupaten/kota se Jawa tengah," terang Haekal.

Dengan digelarnya apel tersebut, pihaknya berharap GP Ansor Purworejo semakin solid dalam menjalankan amanah organisasi. Ansor sesuai intruksi NU siap terlibat mengawal KPU dan Panwas demi kelancaran dan kondusivitas Pilgub. Dia juga menghimbau agar kader Ansor tidak golput dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. (M. Mansur/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG