::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Salurkan Bantuan untuk Masjid di Lembang

Rabu, 02 Mei 2018 22:15 Nasional

Bagikan

LAZISNU Salurkan Bantuan untuk Masjid di Lembang
LAZISNU menyerahkan bantuan untuk Masjid Alfukah Lembang, Bandung
Bandung, NU Online
NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan langsung untuk pembangunan Masjid Alfukah di Kampung Areng, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Staf NU Car-LAZISNU Nur Hasan mengatakan sumber dana bantuan berasal dari program #DonasikuSedekahLAZISNU yang merupakan kerja sama NU Care-LAZISNU dengan  Alfamart.

"Ini adalah dana umat. Niat baik kita, dana yang dihimpun dari masyarakat ini kita kembalikan lagi ke masyarakat. Untuk kemaslahatan umat," ujar Hasan, di lokasi acara, Rabu (2/5).

Hasan juga memaparkan, penyaluran bantuan atas kerja sama dengan Alfamart itu telah sampai ke beberapa daerah seperti Pidie Jaya Aceh, Semarang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Mataram, dan daerah lainnya.

Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Debby Citra Amelia, berharap agar penyaluran bantuan bisa terus menjamah banyak daerah lainnya.

"Semoga kegiatan ini bisa banyak membantu masyarakat di berbagai daerah, di banyak tempat," kata Debby.

Sementara itu Kepala Desa Wangunsari, Koswara, melihat penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kemaslahatan untuk masyarakat.

"Kami hanya mewakili, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga maju, lancar, sukses terus untuk NU dan Alfamart," ujar Koswara.

Terkait proses pembangunan masjid, Ketua DKM Masjid Alfukah, Endun Syafei mangatakan sudah berjalan selama enam bulan. Masjid tersebut menyediakan area PAUD dan TPQ.

Dirinya juga bersyukur atas bantuan yang diterima oleh Masjid Alfukah. "Cuman doa yang bisa saya sampaikan. Semoga manfaat, berkah untuk kemakmuran masjid," pungkasnya.

Kerja sama penghimpunan dana dengan Alfamart terus berjalan, bahkan hingga tahun 2018 pada periode bulan April sampai Juni. Donasi dari masyarakat yang dihimpun melalui kasir Alfamart dan kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk program seperti khitanan massal, santunan yatim, pengobatan gratis, dan pembangunan masjid. (Wahyu Noerhadi/Kendi Setiawan)