Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Berjaya di Sulawesi Utara

Ansor Berjaya di Sulawesi Utara
Bolaang Mongondow, NU Online
Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) kedua, 4-7 Mei 2018. Ketua Umum Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara Habib Yusra Alhabsyi dalam orasinya mengapresiasi kinerja kader dan panitia. 

Ia menyebut berkat kinerja keras kader dan panitia, peserta DTD GP Ansor mengalami peningkatan yang signifikan. Pada DTD pertama, peserta berjumlah dua ratus orang, namun kali ini DTD diikuti 500 lebih peserta. "Ini adalah pertanda GP Ansor akan berjaya di Sulawesi Utara," tegas Yusra di lokasi DTD Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Yusra juga menegaskan bahwa kader Ansor harus komitmen menjalankan program-program organisasi. Hal tersebut bertujuan agar Ansor menjadi organisasi yang solid dan dihargai oleh siapa pun. Ia berharap agar seluruh kader Ansor yang ia pimpin berkomitmen untuk membersarkan Ansor di Sulawesi Utara.

"Agar apa yang dicita-citakan Ansor dan Banser sebagaimana yang telah diamanatkan para ulama kita bisa tercapai," kata Yusra yang disambut pekikan takbir dan teriakan "Siap" dari peserta DTD.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Pengurus Cabang (PC) GP Bolaang Mongondow (Bolmong) telah melaksanakan DTD Ansor di lokasi yang sama 2-4 Februari 2018. (Murdani Mokodongan/Kendi Setiawan)
BNI Mobile