IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Amankan Kegiatan Waisak, Banser Lampung Terjunkan Personil


Senin 21 Mei 2018 06:00 WIB
Bagikan:
Amankan Kegiatan Waisak, Banser Lampung Terjunkan Personil
Banser Bandar Lampung di Acara Waisak
Bandar Lampung, NU Online
Ada yang berbeda pada perayaan Waisak Tahun ini, Karena tampak terlihat beberapa Personil dari Gerakan Pemuda Ansor yang berjaga, yaitu pasukan Banser di bawah komando Muhammad Pribadi.

Komandan Banser Bandar Lampung, Muhammad Pribadi mengucapkan selamat marayakan Hari Tri Suci Waisak kepada saudara-saudara kaum Budha di kota Bandar Lampung dan sekitarnya yang sedang merayakan khususnya di Vihara Budhisatva.

"Saya mengucapkan Selamat Hari Tri Suci Waisak kepada Umat Budha di manapun berada, semoga umat Budha di Seluruh Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung bisa memberikan kedamaian dan ketentraman pada masyarakat Kota Bandar Lampung," ucapnya.

Dikatakan, untuk keperluan itu, pihaknya menerjunkan personil 15 Banser Kota Bandar Lampung untuk turut memberikan Keamanan pada acara tersebut, dan berharap Umat Budha yang sedang merayakan hari raya nya bisa merasa Aman tanpa rasa takut.

Pembina Masyarakat Budha Suyitno yang hadir pada acara perayaan Waisak Tahun ini menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh Panitia yang sudah membantu menyukseskan acara yang sakral tersebut khususnya kepada Umat Muslim dan Banser Kota Bandar Lampung yang sudah ikut membantu memberikan Keamanan di acara ini.

"Saya berharap Masyarakat Indonesia bisa hidup Damai dan Umat Budha yang sudah ikut memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia bisa mempraktekan Ajaran Budha Darma di kehidupan sehari-hari agar lebih harmonia lagi tanpa ada perpecahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Sementara Ketua Vihara Budhisattva Ibu Cucu Parihatna menjelaskan, acara perayaan Hari Tri Suci Waisak pada tahun ini, selain di adakan di Kota Bandar Lampung, minggu depan juga akan diadakan di Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Budhayana Indonesia (MBI) Provinsi Lampung, Indra Halim, Pembina Budha  Suyitno, Ketua Vihara Budhisattva Cucu Parihatna, Para Biksu, dan Tokoh Pemuda Budha, Peradah dari Pemuda Hindu, dan Masyarakat Umat Budha Kota Bandar Lampung dan Sekitarnya. (Asep Kristiyanto/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG