IMG-LOGO
Nasional

Imam Nahrawi Ingin Program Kemenpora Bersinergi dengan Komunitas


Ahad 27 Mei 2018 17:30 WIB
Bagikan:
Imam Nahrawi Ingin Program Kemenpora Bersinergi dengan Komunitas
foto (istimewa)
Jakarta, NU Online
Dalam rangkaian mengisi Bulan Ramadhan, Kemenpora menggelar Ngabuburit Bareng Menteri (Ngantri) di Kediaman Menpora Imam Nahrawi Jalan Widya Candra III No. 14, Jakarta, Sabtu (26/5) sore. Menpora berharap hasil pertemuan dan diskusi Ngantri ini mampu bermakna besar untuk masa depan Bangsa Indonesia.

Peran pemuda untuk masa depan bangsa sangat dominan, tantangan bukan menjadi penghalang melainkan peluang. 

"Ini inisiasi luar biasa mempertemukan komunitas-komunitas anak muda, pasti ada hasil dari gagasan dan isu yang bisa dikolaborasikan dan langsung ditindaklanjuti dengan cepat yakinlah kalianlah yang akan mengisi masa depan bangsa, taati aturan yakini pilihan," kata Menpora.

Dikatakan, saat ini spirit kejuangan anak muda harus diperbaiki untuk mengisi kemerdekaan dan mengisi perjuangan, bagaimana yang kita lakukan sekarang di era industri yang terbuka ini pada saatnya oleh generasi setelah kita bisa dikenang sebagai sesuatu yang bermakna dan sejarah.

"Di tangan kitalah sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang anak-anak muda akan memimpin bangsa, kita harus menguasai bahasa dan mengerti perkembangan dunia, sekolah bukan hambatan melainkan peluang untuk mengembangkan potensi diri," tambah Menpora.

Sedikitnya ada 15 komunitas anak muda yakni Aliansi Remaja Independen, Rumah Faye, Nusantara Muda, Indorelawan.org, Tune Map dan sebagainya yang terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kali pertama diadakan berkat kerjasama Kemenpora dengan Komunitas We The Youth dan Sinergi Muda. 

Beberapa isu-isu dibahas dalam pertemuan santai di rumah Menpora seperti isu sosial, pendidikan, lingkungan dan isu jejaring anak muda.

Dikutip dari kemenpora.go.id, Kemenpora menyambut baik ide gagasan yang telah menginisiasi lebih dari 120 komunitas anak muda di Indonesia dalam Ngantri ini. 

"Kami sampaikan apresiasi tinggi karena telah berupaya menghimpun para anak muda, kawan-kawan adalah yang diharapkan negara untuk menjadi pemimpin negara di bidang apapun, kita jaga kekompakan terus komunikasi dan lakukan hal positif untuk Indonesia semoga hasil diskusi dapat bermanfaat untuk bangsa," tambah Staf Ahli Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Perwakilan Sinergi Muda dan We the Youth, Iyus berharap dari pertemuan itu komunitas-komunitas muda Indonesia bisa bersinergi dengan program-program Kemenpora sebagai lembaga yang menaungi para pemuda, mohon dimanfaatkan dengan baik oleh teman- teman komunitas untuk masa depan," harapnya.

Terlihat hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am, Staf Khusus Pemuda Anggia Ermarini, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan. (Red: Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG