IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Aksi Sosial Bulan Ramadhan


Senin 4 Juni 2018 10:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Aksi Sosial Bulan Ramadhan
IPNU-IPPU Pakel Tulungagung bagi-bagi takjil
Tulungagung, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Pakel, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (2/6) bertepatan dengan malam 18 Ramadhan menggelar aksi sosial.

Kegiatan yang berisi Bagi-Bagi Takjil, sebagai wadah belajar yang kreatif untuk membiasakan berjuang dalam bentuk peduli sesama manusia guna meningkatkan ketakwaan terhadap Sang Pencipta.  

Ketua PAC IPNU-IPPNU Pakel Markaban menerangkan bahwa aksi bagi-bagi takjil ini sudah dua kali kita laksanakan.  "Pelaksanan yang pertama bulan Ramadhan kemarin dan ini adalah yang kedua kalinya," terangnya.

Dikatakan, acara yang digelar di Balai Desa Sukoanyar tersebut berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara. Dimulai dari persiapan mulai satu minggu sebelum hari H-nya.
 
"Dalam persiapan tersebut kami sudah melakukan dua kali rapat koordinasi antara pengurus PAC dengan PR yang dilaksanakan di MTs pakel. Dilanjutkan masuk pada hari H-nya mulai dari persiapan tempat, perlengkapan, dan kebutuhan kita kerjakan dengan sigap dan tepat waktu," jelasnya. 

Kegiatan bagi-bagi takjil dimulai sekitar pukul 15.30 wib dengan lantunan-lantunan shalawat. Mendekati waktu berbuka sekitar pukul 16.45 wib baru kita mulai Bagi-Bagi Takjil tersebut di pinggir jalan depan Balai Desa Sukoanyar. 

Ketua PAC IPNU Pakel yang biasa disapa dengan Pak Mark tersebut menjelaskan bahwa jumlah kehadiran panitia bagi-bagi takjil kedua ini juga semakin banyak dari pada sebelumnya. Hal ini memang karena jumlah Ranting yang sudah berdiri semakin banyak dibandingkan dengan tahun kemarin. 

Pak Mark juga berharap bahwa aksi sosial seperti ini ke depan bisa istiqamah digelar dengan acara yang lebih kreatif, inovatif, dan progresif lagi. (Red: Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG