::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Bagikan Kado Lebaran Setelah Ikuti Jamaah Subuh

Senin, 11 Juni 2018 01:00 Daerah

Bagikan

Bagikan Kado Lebaran Setelah Ikuti Jamaah Subuh
Jama'ah subuh Masjid Agung Bojonegoro
Bojonegoro, NU Online
Berbeda dengan beberapa tempat lain yang membagikan paket lebaran atau bingkisan sewaktu-waktu. Namun remaja masjid Agung Darussalam Bojonegoro membagikan paket lebaran kepada penerima yang mengikuti jamaah shalat subuh.

"Pembagian paket lebaran dilaksanakan sehabis shalat subuh. Jadi masyarakat penerima paket lebaran ini harus ikut jamaah subuh," kata Ketua Remaja Masjid (Remas) Agung Darussalam Bojonegoro, Agus Sholahudin, Ahad (10/6).

Gus Sholah menyebut, setidaknya ada sekitar 575 paket lebaran yang dibagikan kepada fakir miskin dan dhuafa di seputaran Kota Ledre Bojonegoro. Pasalnya, acara yang bekerjasama Remas Darussalam dan jamaah puteri masjid agung yang diagenda rutin setiap tahunnya.

"Sebagai bentuk sumbangsih jamaah masjid untuk masyarakat sekitar agar masyarakat lebih dekat dengan masjid," jelasnya menantu Rais PCNU Bojonegoro itu kepada NU Online.

Ditambahkan, tujuan lainnya untuk mendekatkan masyarakat kepada masjid, serta menjadikan masjid tidak hanya untuk kegiatan ibadah mahdlah, tetapi juga ibadah sosial.

Tampak dalam pembagian ratusan paket lebaran berjalan tertib, karena panitia sudah memberitahukan kepada pemerima. Selain itu para penerima sudah mengikuti jamaah shalat subuh, sehingga memudahkan panitia untuk membagikannya.(M Yazid/Muiz