::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bantu Para Pemudik Sebagian dari Jihad

Senin, 11 Juni 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Bantu Para Pemudik Sebagian dari Jihad
Para Personel Posko Mudik PCNU Lampung Selatan
Lampung Selatan, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan KH Mahfudz Attijani memberikan apresiasi kepada para anggota Banser, Ansor, Pagar Nusa, IPNU dan Muslimat NU Lampung Selatan yang telah bahu-membahu, bekerjasama memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintasi Kabupaten Serambi Sumatera tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada sahabat-sahabat Banser NU yang telah berjihad siang malam 24 jam memberikan pelayanan menjaga dan mengamankan para pemudik," ungkapnya melalui pesan tertulis kepada NU Online, Senin (11/6).

Ia menjelaskan bahwa kiprah dan bakti sosial mereka ini dikatakan jihad karena di saat masyarakat sibuk mempersiapkan lebaran di rumah masing-masing, mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membantu saudara-saudara yang sedang melakukan perjalanan mudik lebaran untuk dapat bertemu dan berlebaran dengan orang tua dan keluarganya.

Jalur lintas Sumatera yang melewati Lampung Selatan memang menjadi jalur utama pemudik tujuan daerah di pulau Sumatera. Oleh karenanya dalam rangka mudik lebaran 2018, Keluarga Besar NU Lampung Selatan ikut berpartisipasi membantu  perjalanan mudik saudara-saudara yang sedang melakukan perjalanan mudik untuk berlebaran bersama orang tuanya dan saudara saudaranya yang ada di daerah sumatera yang melintasi jalan lintas Sumatera.

"Posko Mudik Lebaran KBNU Lampung Selatan bertempat di area kantor PCNU Lampung Selatan dengan alamat Jalan Trans Sumatera Km 35 Kelurahan Lubuk Kamal, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan dengan jarak dari turun kapal pelabuhan Bakauheni lurus terus sekitar 35 km sebelah kiri," jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan para pemudik, posko tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya buka puasa dan minum kopi gratis, parkir luas dan aman, masjid, kamar mandi dan toilet, klinik kesehatan dan juga pijat gratis bagi pemudik yang kelelahan.

"Kami berharap para pimpinan dan pengurus NU dan stakeholders (pemangku kebijakan) untuk membantu memikirkan sahabat-sahabat Banser dengan memberikan reward (hadiah) supaya tambah semangat," ajaknya. (Red: Muhammad Faizin)