::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU JATIM AWARD 2018

Pergunu Jombang Sampaikan Program Strategis

Senin, 09 Juli 2018 10:00 Daerah

Bagikan

Pergunu Jombang Sampaikan Program Strategis
Tim Pergunu Jombang di NU Jatim Award
Jombang, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Jombang, Jawa Timur menjadi salah satu nominasi di PWNU Jatim Award 2018. Sejumlah program strategis dipresentasikan di depan para dewan juri.

Setidaknya Ketua PC Pergunu Jombang Ahmad Faqih menyampaikan empat program strategis dimulai dari pemaparan profil Pergunu Jombang.

"Pertama adalah peningkatan kompetensi guru, program kedua penguatan pemahaman dan pengamalan Aswaja NU, kemudian yang ketiga penguatan kelembagaan organisasi, dan yang terakhir advokasi kepentingan dan hak-hak guru," jelasnya, Ahad (8/7).

Di samping menjelaskan terkait empat program strategis di atas, ia juga memaparkan puluhan kegiatan yang sudah dilakukan sebagai realisasi dari program strategis tersebut.

Faqih mengatakan, beberapa nominator khususnya dari beberapa PC Pergunu di daerah lain mayoritas masih memaparkan rencana-rencana program yang akan dilakukan. Sementara Pergunu di Kota Santri ini sudah melangkah cukup jauh daripada mereka.

Oleh karenanya, ia optimis akan memenangkan ajang bergengsi di lingkungan NU yang saat ini digelar di Gedung PWNU Jawa Timur itu. "Bila nominator lain masih bicara tentang rencana, tapi Pergunu Jombang justru memaparkan lebih dari 50 kegiatan yang telah terlaksana sebagai implementasi program strategis itu, atas perihal ini, para dewan juri amat mengapresiasi," ungkapnya.

Jumlah nominator pada grand final PWNU Jawa Timur Award untuk kategori badan otonom (Banom) NU itu ada 16 Banom tingkat cabang, Pergunu Jombang adalah salah satunya. Sementara pihak dewan juri terdiri dari team Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), akademisi dari ITS, Unibraw dan Ubaya. (Syamsul Arifin/Muiz)