IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Baanar Pamekasan Dekati Pelajar Ajak Perangi Narkoba

Senin 9 Juli 2018 12:30 WIB
Baanar Pamekasan Dekati Pelajar Ajak Perangi Narkoba
Pamekasan, NU Online
Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur cukup miris dengan gerilya para pengedar narkoba yang belakangan kerap diringkus aparat. Karenanya mendampingi para pelajar adalah tindakan mulia demi menjaga masa depan mereka. 

"Rata-rata para pelajar yang jadi sasaran para pengedar barang haram tersebut. Kami beraksi, Baanar tidak boleh diam," tegas Kepala Baanar Kabupaten Pamekasan, Ra Hassan Al-Mandury, Senin (9/7).

Baanar Pamekasan memanfaatkan momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Para pengurus dikerahkan untuk mendampingi sekaligus mengisi kegiatan tersebut terkait bahaya laten narkoba.

"Menjelang pelaksanaan MPLS bagi siswa baru yang diselenggarakan di lembaga pendidikan tingkat SLTP dan SLTA tahun ajaran 2018, Baanar Pamekasan akan mengerahkan pengurus. Juga Satgas P4GN untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi remaja" tegas Ra Hassan, sapaan akrabnya.

Program penyuluhan ini, tambahnya, sudah lama digagas dengan kemasan dalam Baanar Goes to School, karena sasaran utama pengedar narkoba adalah remaja. 

"Para remaja atau pemuda adalah sasaran empuk untuk disuguhi barang haram tersebut. 
Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, Baanar Pamekasan akan selalu membentengi kader penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba dengan cara apapun, walaupun sementara ini hanya masih bersifat penyuluhan," tegasnya.

Kegiatan Baanar Goes to School bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan dan BNK Pamekasan. 

Baanar tampak serius memerangi narkoba, sebab pergerakan penyalahgunaan narkoba kini semakin masif dan berbagai cara pengedar lakukan dalam rangka menghancurkan generasi bangsa ini. (Hairul Anam/Ibnu Nawawi)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG