IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Kota Bekasi Berharap NU Online Jadi Rujukan


Rabu 11 Juli 2018 10:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Kota Bekasi Berharap NU Online Jadi Rujukan
Bekasi, NU Online
Semoga NU Online semakin kreatif, maju, dan modern dalam menyajikan informasi yang mencerdaskan kepada masyarakat. Sebab, hadirnya portal ini selama 15 tahun telah banyak memberikan manfaat bagi warga NU, baik kultur maupun struktur.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bekasi, Jawa Barat, Adi Prastyo saat dimintai tanggapan dan harapan di hari lahir NU Online ke-15 pada Rabu, 11 Juli 2018.

"Dengan massifnya pemberitaan di dunia maya dan media sosial, diharapkan agar NU Online tidak hanya menjadi rujukan utama bagi warga NU, tetapi juga khalayak umum," katanya, di Sekretariat IPNU, Jalan Veteran 22, Margajaya, Bekasi Selatan, Selasa (10/7).

Tio melanjutkan, ada banyak orang yang awam tentang peran, kontribusi, dan posisi NU. Terutama di kalangan pelajar, dan masyarakat menengah bawah.

"Kita seringkali temukan masyarakat Muslim terjerumus ke situs-situs yang bertentangan dengan Islam ala Indonesia, sehingga pemikiran dan gerakannya cenderung ke arah radikal,” ungkapnya. Nah, NU Online berperan untuk mencerahkan dan mengarahkan agar pemikiran masyarakat bisa sejalan dengan Islam di negeri ini, lanjutnya.

Parahnya, menurut Tio, tidak jarang warga NU yang mengaku sebagai penganut ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja) tetapi membaca berita keislaman dari sumber radikal yang kerap memproduksi kabar hoaks.

"NU Online harus bisa memberikan kenikmatan informasi bagi pembacanya. Menjadi pengarusutamaan informasi bagi kalangan dibanding dengan media lain," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi Yuni Pebriani mengungkapkan hal yang tak jauh berbeda. Ia berharap agar NU Online dapat terus menginspirasi seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga artikel yang ditayangkan bersifat inspiratif,” katanya. Dengan demikian NU Online tidak akan kehilangan pembaca, bahkan semakin banyak.

NU Online harus terus berkembang dalam memproduksi tulisan yang lebih menarik untuk dibaca. Hal itu bertujuan untuk menambah rating atau peringkat NU Online di dunia maya.

"Di era digital ini, kita sudah harus berjuang melalui pemikiran dalam bentuk tulisan di dunia maya. Tugas NU Online adalah harus konsisten dalam menyebarkan tulisan yang sejuk dan mendamaikan," pungkas Yuni. (Aru Elgete/Ibnu Nawawi)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG