IMG-LOGO
Daerah

Kapolres Jombang Ingatkan Empat Fungsi Utama Media


Rabu 11 Juli 2018 18:30 WIB
Bagikan:
Kapolres Jombang Ingatkan Empat Fungsi Utama Media
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto
Jombang, NU Online
Kapolres Jombang, Jawa Timur AKBP Fadli Widiyanto mengingatkan empat fungsi utama media. Ini disampaikan dia saat NU Online secara khusus meminta kritikan, saran, harapan serta masukan kepadanya, lantaran media resmi warga Nahdlatul Ulama (NU) itu tengah memasuki usia ke-15 tahun, tepat pada Rabu 11 Juli 2018.

Empat fungsi yang dimaksud adalah fungsi informasi, edukasi, pengawasan dan fungsi hiburan. "Semoga pada hari ulang tahun (HUT) ke-15 media NU Online semakin profesional dan mampu melaksanakan ke empat fungsi itu semakin baik," ungkapnya.

Di samping itu, pria yang kerap disapa Gus Fadli ini berharap, media NU yang dirintis pada tahun 2003 ini menjadi mitra polri mulai dari turut menjaga ketertiban di tengah masyarakat hingga keikutsertaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melalui konten-konten yang disajikan.

"Semoga selalu menjadi mitra polri dalam Kamtibmas dan menyampaikan keberhasilan Polri serta ikut menjaga NKRI," ujarnya.

Lain daripada itu, NU Online hendaknya terus istiqamah memberikan informasi yang berdasarkan fakta, lantaran dalam perkembangan media tak sedikit yang menyajikan informasi palsu atau hoaks. "Dan sekaligus juga sebagai media yang terus memberikan fakta fakta nyata, sukses selalu dan jayalah selalu media NU Online dan NU terus berkiprah dalam menjaga kebhinekaan di NKRI. Amin," pungkasnya. 

Hal yang sama disampaikan Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam. Menurut pandangannya, NU Online merupakan media NU yang cukup strategis dalam berdakwah melalui tulisan atau dakwah bil kalam. Diharapkan peran ini semakin mampu menggugah masyarakat luas dengan istiqamah menyebarkan konten yang inspiratif dari berbagai aspek kehidupan.

"Semoga tetap istiqamah dalam menebar ajaran Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdhiyah sebagai sayap NU dalam berdakwah bil kalam," katanya.

Ia percaya, NU Online di usia yang terus beranjak dewasa, segenap jajaran redaksi akan terus berbenah hingga semakin maju dan berkembang. Terlebih dunia digital terus berkembang pesat.

Ketua PCNU Kabupaten Tegal HA Was'ari berharap NU Online tetap menjadi media yang bermartabat dan membawa syiar Islam Nusantara. Ia juga mengajak nahdliyyin untuk menjadikan NU Online sebagai hujjah Aswaja di tengah-tengah hiruk pikuk paham trans nasional yang mengancam keberadaan bangsa dan negara tercinta Indonesia. (Syamsul Arifin/Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG