::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pergunu Depok Sinergi dengan Kemenag

Sabtu, 14 Juli 2018 22:15 Daerah

Bagikan

Pergunu Depok Sinergi dengan Kemenag
Depok, NU Online
Pergunu Kota Depok melakukan silaturahim ke Kantor Kementerian Agama Kota Depok di Jalan Boulevard Raya, Kota Depok, Jawa Barat. Pertemuan dan silaturahim yang dilakukan usai shalat Jumat (13/7) tersebut diterima dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, H Asnawi.

Ketua Pergunu Kota Depok, Acep Pudoli menyatakan bahwa silaturahim ini untuk memperkenalkan Pergunu Kota Depok dan menjelaskan beberapa program Pergunu. "Selama enam bulan ke depan, kami akan fokus menyusun database keanggotaan, yang insyallah nanti akan kami jadikan acuan gerakan Pergunu Kota Depok,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi mengatakan sangat bangga dengan NU. Ia juga memberikan acungan jempol kepada Pergunu Kota Depok karena keaktifan dalam berjuang mencerdaskan bangsa. 

Asnawi juga memberikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan dan diaplikasikan oleh pengurus Pergunu Kota Depok, di antaranya pascapelantikan Pergunu Kota Depok harus melaksanakan program kerja; program yang ada di Provinsi Jawa Barat jika bisa dijalankan di Depok, harus diamalkan dengan catatan menjunjung tinggi kearifan lokal.

"Semua guru-guru yang ada di Depok, baik di madrasah atau di sekolah, harus didata dengan akurat," imbuh Asnawi.

Poin berikutnya Pergunu harus mengenalkan bahwa di NU adalah organisasi yang menaungi guru, serta mengupayakan untuk mengadakan beragam kegiatan atas nama Pergunu Kota Depok.

Asnawi juga menambahkan NU berdiri karena kerja keras para alim ulama. Sebelum mendirikan NU, para ulama beberapa kali melakukan istikharah serta melakukan konsultasi kepada para habaib dan kiai. "Ini organisasi berkah dan mulia. Saya yakin Pergunu Kota Depok pun akan bergerak dengan kemuliaan mereka,” tegas Asnawi. 

Sekretaris Pergunu Kota Depok, Ustadz Heru Hermanto yang turut hadir menyatakan bahwa semua hal mulia terwujud ketika kita melakukan silaturahim dan menghormati para sesepuh. "Untuk itu, silaturahim ini perlu dilakukan secara kontinyu agar langkah gerak kami selalu berada di rel dan di bawah naungan doa restu dari para ulama NU." papar Kang Heru. (Abdul Hadi Hasan/Kendi Setiawan)