IMG-LOGO
Pemberdayaan

BMT Nusa Umat Sejahtera Buka Cabang di Cirebon


Ahad 15 Juli 2018 04:00 WIB
Bagikan:
BMT Nusa Umat Sejahtera Buka Cabang di Cirebon
Peresmian BMT Nusa Umat Sejahtera Cirebon
Cirebon, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon terus melakukan terobosan untuk mewujudkan kemandirian. Kali ini, melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), PCNU membuka lembaga keuangan berbasis syariah.

Menandai beroperasinya lembaga bernama Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT Nusa Umat Sejahtera (KSPPS BMT NUS) dilakukan peresmian, Sabtu (14/7). Persemian berlangsung sederhana ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama, pembukaan tirai papan nama, dan pemotongan tumpeng.

Direktur BMT NUS, KH Idris Imron dan Ketua LPNU Kabupaten Cirebon, H Surahman melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Dilanjutkan pembukaan tirai nameboard KSPPS BMT NU Sejahtera oleh Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi dan pemotongan tumpeng.

KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan optimis lembaga pembiayaan berstatus koperasi tersebut dapat berkembang dengan baik. Pasalnya, pengelolanya adalah para professional yang punya pengalaman di dunia perbankan.

"PCNU Kabupaten Cirebon ini berisi para praktisi perbankan. Baik ketuanya maupun beberapa pengurus lainnya, termasuk Kang Sony yang akan memimpin operasional KSPPS BMT NU Sejahtera ini," kata Kang Aziz, sapaan akrabnya.

PCNU, sambungnya, patut berterima kasih kepada BMT NU Sejahtera yang berpusat di Semarang karena telah memberikan kepercayaan menggelontorkan dananya untuk dikembangkan di Kabupaten Cirebon. Kepercayaan tersebut diharapkan bisa dijalankan dengan baik oleh pengelola KSPPS BMT NU Sejahtera Cabang Cirebon.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pembina LPNU Kabupaten Cirebon, H Solichin yang terlibat aktif menyiapkan berdirinya KSPPS tersebut. "Kami berterimakasih atas semuanya, termasuk menyediakan tempat untuk kantor cabang ini," tuturnya.

Tampak hadir dalam persemian KSPPS BMT NUS, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin bersama jajaran syuriyah; jajaran tanfidziyah, dan para ketua MWC NU se-PCNU Cirebon. Hadir pula perwakilan Dinas Koperasi UMKM, Camat Tengahtani bersama Muspika, kepala desa setempat, dan para undangan baik dari keluarga besar NU maupun mitra LPNU. (Ayub Al Ansori/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG