Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

74 Mahasiswa Indonesia Lulus dari Universitas Al-Ahgaff Yaman

74 Mahasiswa Indonesia Lulus dari Universitas Al-Ahgaff Yaman
Tarim, NU Online
Universitas Al-Ahgaff Tarim, Hadramaut, Yaman, salah satu anggota dari persatuan universitas liga-liga Arab yang berafiliasikan Ahlusunnah wal Jamaah, Senin (16/7) telah menggelar acara wisuda angkatan 19 untuk Fakultas Syariah dan Hukum. 

Total wisudawan tahun ini sebanyak 104 orang dari berbagai macam Negara. 74 orang di antaranya berasal dari Indonesia.

Mereka yang diwisuda merupakan orang-orang terpilih  hasil seleksi. Dari jumlah awal semester satu sekitar 200 orang, yang bertahan hingga diwisuda hanya 104 orang.

Mahasiswa yang diwisuda mengenakan jubah hijau serta peci bersorban ala al-Ahgaff. Bertempat di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff, acara wisuda dimulai pukul 18.30 waktu setempat. 

Prosesi wisuda dilakukan dengan mempersilakan satu demi satu mahasiswa untuk naik ke atas panggung dan diwisuda oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

Selanjutnya, Prof Al-Habib Abdullah Baharun dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan agar terus mengamalkan apa yang telah didapat di Al-Ahgaff serta tidak berfatwa sembarangan setelah kepulangan ke negara masing-masing.

Acara prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat. Selain Rektor, turut berhadir juga mufti Tarim, Syekh Muhammad Ali Al-Khatib, dewan guru, petugas kampus serta tamu undangan. (Gamal Abd Nasir/Fathoni)
BNI Mobile