IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Sambut Asian Games, Banser Jakbar Bersih-bersih di RPTRA Kalijodo

Rabu 25 Juli 2018 19:00 WIB
Sambut Asian Games, Banser Jakbar Bersih-bersih di RPTRA Kalijodo
Jakarta, NU Online
Puluhan Banser Jakarta Barat (Jakbar) bersama aparat kepolisian dan tentara membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Taman RPTRA Kalijodo dan sekitarnya yang terletak di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (25/7) pagi.

Ketua GP Ansor Jakbar Al-Fany mengatakan bahwa bersih-bersih lingkungan ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan elemen masyarakat di Jakarta untuk menyambut Asian Games.

"Kami sebagai warga Jakarta ingin berpartisipasi menyambut Asian Games, salah satunya dengan cara membersihkan RPTRA Kalijodo,” kata Al-Fany kepada NU Online, Rabu (25/7) siang.

Al-Fany mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Asian Games pada Agustus 2018. Ia juga mengimbau Pemrov DKI Jakarta untuk merawat kebersihan fasilitas umum, salah satunya RPTRA yang ada di Jakarta.

“Kami mengharapkan pemerintah provinsi DKI lebih memperhatikan kebersihan dan perawatan fasilitas umum terutama yang bisa diakses gratis oleh warga Jakarta,” kata Al-Fany.

Menurutnya, Pemrov DKI Jakarta kini belum menyediakan banyak fasilitas umum yang bisa diakses oleh masyarakat miskin kota. Pemrov DKI Jakarta belum banyak berperan dan hadir untuk masyarakat miskin perkotaan.

“Kita menunggu keberpihakan pemerintah DKI terhadap warga kurang mampu di Jakarta agar bisa mengakses fasilitas umum seperti RPTRA dengan nyaman dan aman,” katanya. (Alhafiz K)
Bagikan:
IMG
IMG