IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Setahun Berdiri, KBIH NU Pangandaran Berangkatkan 53 Jamaah


Sabtu 4 Agustus 2018 03:45 WIB
Bagikan:
Setahun Berdiri, KBIH NU Pangandaran Berangkatkan 53 Jamaah
Pangandaran, NU Online
Setahun didirikan, Keluarga Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nahdlatul Ulama Kabupaten Pangandaran berhasil memberangkatkan sebanyak 53 jamaah haji. Jamaah yang berasal dari MWCNU Padaherang, Kalipucang, Pangandaran, Langkaplancar dan Kecamatan Kalangkamiri.

Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran, Kiai Fauzan Aziz Muslim mengungkapkan, Jumat (3/8), KBIH NU menjadi wadah sekaligus fasilitator Nahdliyin yang sudah siap menjalankan ibadah rukun Islam yang kelima, yakni berangkat ibadah haji.

Kiai Fauzan mengimbau kepada seluruh pengurus dan Banom NU pada tingkat desa, kecamatan, bahkan sampai tingkat kabupaten untuk bersama-sama menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada sanak sodara serta seluruh jamaah NU untuk berangkat haji melalui bimbingan KBIH NU.

"Hal ini bisa dilakukan dengan cara mendatangi pengurus Ranting atau MWC NU dan dengan demikian PCNU ataupuan KBIH NU di Pangandaran menjadi besar," katanya.

Berdirinya KBIH NU ini merupakan bagian dari keseriusan PCNU Kabupaten Pangandaran dalam memperjuangkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah dalam berbagai sektor. (Soleh Hidayat/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG