IMG-LOGO
Daerah
HUT KE-73 RI

Mahasiswa KKN Sukses Gelar Tabligh Akbar Kemerdekaan


Sabtu 18 Agustus 2018 21:45 WIB
Bagikan:
Mahasiswa KKN Sukses Gelar Tabligh Akbar Kemerdekaan
Bogor, NU Online
Warga Sukaharja, Bogor, Jawa Barat menyambut HUT RI dengan tabligh akbar. Tabligh akbar diselenggarakan bersama mahasiswa-mahasiswi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Program KKN yang diberi nama KKN Aruna melakukan persiapan sejak bulan Juli. Pada awal Agustus sudah dilakukan pembentukan panitia, penyusunan acara dan penentuan pengisi acara.

Tabligh akbar tahun ini bertemakan Masyarakat dan Pemerintah Memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah  dan Basyariyah.  Hasilnya tabligh akbar berjalan sukses pada Kamis (16/8). Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Sukamakmur, Hendra, dan Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Romdon. Selain itu juga hadir Atikah selaku kepala Desa Sukaharja, dan KH Muslihuddin selaku ketua MUI Desa Sukaharja. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh adik-adik yang sedang melakukan KKN di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur dalam acara tabligh akbar halaqoh kebangsaan. Tentu ini adalah hal yang sangat baik yang dilakukan. Inilah contoh generasi muda kita yang harus dijadikan contoh tauladan baik para generasi muda," ucap Hendra, kapolres Sukamakmur.

Hal itu sangat penting, kata Hendra, di mana di luaran sana masih banyak para remaja yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan dari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, narkoba, dan lain-lain.

"Alhamdulilllah para mahasiswa ini bisa mengadakan acara dan mengundang para alim ulama, mengumpulkan warga untuk berkumpul mencari ilmu bersama-sama,” lanjutnya.

Acara tersebut terlaksana di pekan terakhir para mahasiswa melaksanakan KKN. Warga masyarakat Sukaharja tetap antusias mengikuti tabligh akbar ini. Warga banyak yang menyayangkan karena waktu pelaksanaan KKN yang terbilang cukup singkat yaitu hanya satu bulan. 

Warga juga menilai acara tabligh akbar tahun ini dinilai lebih sukses dan meriah dan lebih mendidik dari tahun sebelumnya. Hal itu karena melibatkan berbagai elemen masyarakat. Warga berharap kedepannya acara-acara lain yang terselenggara tidak hanya mengedukasi untuk para pemuda-pemudi, tapi lebih ke semua kalangan. 

Kepala Desa Sukaharja, Atikah berharap semoga kemerdekaan bisa dinikmati dan dirasakan oleh warga masyarakat Sukaharja, dan berharap Sukaharja tidak lagi berada pada urutan akhir IPM dalam wilayah Kabupaten Bogor.

"Karena kurangnya fasilitas yang memadai, mungkin ke depannya pemerintah bisa membangun fasilitas-fasilitas yang bisa meningkatkan IPM masyarakat,” ujar Atikah. (Nurwulan Dwi Apriliani/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG