IMG-LOGO
Daerah

Bendera NU Warnai Pawai Tahun Baru di Kota Bandung

Selasa 11 September 2018 21:00 WIB
Bendera NU Warnai Pawai Tahun Baru di Kota Bandung
Bandung, NU Online
Sekitar tiga ribu pelajar yang bernaung di bawah Yayasan Nurul Iman Kota Bandung, Jawa Barat mengikuti pawai memperingati tahun baru Islam 1440 Hijiriyah, Selasa (11/9). Para peserta mengelilingi jalan sekitar Cibaduyut Raya. 

Pawai tersebut merupakan agenda tahunan yang kerap digelar Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman dengan melibatkan semua satuan pendidikan. Juga ikut bergabung madrasah diniyah se-Kecamatan Bojongloa Kidul.

Para peserta membawa berbagai macam tulisan yang berisi ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Dan bendera merah putih, NU, sejumlah Badan Otonom hingga unit pendidikan memeriahkan pawai.

Ustadz Zein selaku ketua panitia mengatakan bahwa selain membiaskan untuk merayakan hari besar Islam juga sebagai syiar kepada siswa dan masyarakat. "Kegiatan ini, merupakan bentuk nyata dari kita untuk menjaga perayaan hari besar Islam yang kini hampir terlupakan,” kata aktifis di Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ini.

Dari setiap perwakilan kelas, lanjut Zein, para siswa menampilkan kreatifitas masing-masing. Para siswa membuat ornamen seperti miniatur ka'bah, masjid dengan menampilkan berbagai busana dan sebagainya.

"Setiap siswa mendapatkan penilaian dari dewan guru yang ditugaskan, dengan sejumlah kategori,” ungkapnya. Yakni saling menjaga kekompakan, kreativitas,  menjaga kesopanan dan kedisiplinan saat mengikuti pawai, lanjutnya.

Lutfiah Nur Azizah yang merupakan Ketua OSIS MTs Nurul Iman mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Dirinya mengatakan bahwa pawai tahun baru Islam merupakan program kerja tahunan yang terakhir pada periode masa jabatannya.

"Semoga dengan kegiatan pawai ini, semua siswa bisa lebih kompak, kreatif dan menjadi motivasi lebih baik untuk semuanya,” ungkapnya.

Lutfi mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membatu dan meramaikan kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman OSIS, guru-guru dan semua pihak yang telah membantu,” tandas kader PK IPPNU MTs. Nurul Iman ini. (Siti Fatonah/Ibnu Nawawi)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG