IMG-LOGO
Nasional

Kirab Satu Negeri GP Ansor Zona Rote Tiba di NTB


Sabtu 29 September 2018 23:03 WIB
Bagikan:
Kirab Satu Negeri GP Ansor Zona Rote Tiba di NTB
Jakarta, NU Online 
Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor yang berangkat dari Rote, Nusa Tenggara Timur, kini tiba Nusa Tenggara Barat Sabtu (29/9). Sebanyak 17 pasukan pembawa bendera merah putih menyerahkannya untuk dilanjutkan kepada 17 pasukan di NTB. Serah terima dilakukan Asisten 1 Kota Mataram H. Lalu Martawang di Pendopo Walikota Mataram NTB. Kemudian dilanjutkan apel Kirab Satu Negeri. 

Apel dihadiri Sekretaris Jenderal GP Ansor Adung A. Rochman. Ia mengajak segenap elemen untuk bergerak terkait ancaman bangsa terkait konsensus nasional, klaim keagaamaan dan mayoritas yang diam.

“Semua harus bangkit, kirab memberikan spirit Indonesia sebagai inspirasi dunia. Inspirasi dalam hal apa? Melalui Kirab Satu Negeri, Indonesia mengedepankan spirit kebangsaan, yaitu menebar rahmah (kasih sayang dan kepedulian pada sesama) pada bangsa. Implementasinya dengan bela agama, bangsa, negeri dalam satu tarikan napas,” jelasnya. 

Kirab Satu Negeri, lanjutnya, diwujudkan dengan membawa Merah Putih untuk dikibarkan di seluruh penjuru Tanah Air tercinta Indonesia. 

“Bahwa kita, generasi muda Indonesia tetap bangga dan siap menjaga keutuhan negeri ini, untuk generasi penerus kita. 

Kegiatan itu dihadiri Gubernur NTB H Zulkiflimansyah. Ia menilai, kegiatan itu sederhana, tapi akan mengunggah kesadaran kebangsaan seluruh eleman masayarkat di NTB.

“Kami bangga NKRI, kami bangga Indonesia,” tegasnya. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG