IMG-LOGO
Nasional
LIGA SANTRI 2018

Amalan Kiai Wahab Kunci Sukses Bahrul Ulum FC Lolos ke 16 Besar LSN


Kamis 4 Oktober 2018 23:30 WIB
Bagikan:
Amalan Kiai Wahab Kunci Sukses Bahrul Ulum FC Lolos ke 16 Besar LSN
Tim Bahrul Ulum FC Jombang melaju ke babak 16 besar LSN
Solo, NU Online
Tim kesebelasan Pesantren Bahrul Ulum Jombang, Jawa Timur berhasil menjadi juara grup H dan melaju ke babak 16 besar seri nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Alhamdulilah tim kita lolos ke 16 besar. Semoga bisa melaju sampai final dan juara. Dan paling membanggakan kita juara grup," kata Maneger Bahrul Ulum FC, Taj Malik kepada NU Online, Kamis (04/10).

Taj menyebutkan, keberhasilan timnya melaju ke babak berikutnya tak lepas dari kerja keras tim dalam latihan selama ini. Selain itu, ia juga menyebutkan ada faktor lain yaitu doa dan shalawat kepada nabi Muhammad yang tak henti-hentinya diucapkan.

"Keberhasilan ini juga berkah dari doa kita selama ini. Setiap mau latihan atau bertanding, para pemain dan ofisial kita biasakan kirim bacaan Al-Fatihah kepada pengasuh dan pendiri pesantren. Selain itu kita juga baca amalan yang biasa dibaca KH Abdul Wahab Hasbullah yaitu Huwalhabiban," beber Taj.

Secara rinci Taj menjelaskan Bahrul Ulum FC berada pada grup H bersama Jawa Barat 2, Sumatera 6, Maluku Papua. Bahrul Ulum FC menjadi juara grup dengan point 7. Hasil ini didapat dari satu kali menang menghadapi Jawa Barat 2, satu menang WO karena wakil dari Maluku Papua tidak hadir dan terakhir bermain imbang tanpa gol lawan Sumatera 6.

Seri nasional diikuti sebanyak 32 tim, mereka bertanding untuk memperebutkan juara sepak bola terbesar antar pesantren se-Indonesia ini. 32 tim dari berbagai region tersebut terbagi ke dalam 8 grup. Pada babak 16 besar sistem yang digunakan yaitu sistem gugur.

"Pada laga 16 besar Bahrul Ulum FC bertemu runner-up dari grup D yaitu Sumatera II (Medan)," jelasnya.

Sadar perjuangan yang semakin berat, Taj Malik pun memohon dukungan doa dari segenap santri dan alumni Bahrul Ulum FC di mana pun berada. Khusus alumni yang berada di sekitar Solo diharapkan datang menyaksikan pertandingan. "Mohon doanya saja, sampaikan ke semua santri dan alumni, semoga menang dan juara," tandasnya. (Syarif Abdurrahman/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG