NU PEDULI SULTENG

Peduli Sulteng, SMK Unggulan NU Mojoagung Galang Donasi

SMK NU Mojoagung galang donasi untuk Sulteng
SMK NU Mojoagung galang donasi untuk Sulteng, Peduli Sulteng, SMK Unggulan NU Mojoagung Galang Donasi
SMK NU Mojoagung galang donasi untuk Sulteng, Peduli Sulteng, SMK Unggulan NU Mojoagung Galang Donasi
Jombang, NU Online
Bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah terus mendapat simpati dari masyarakat luas. Beragam elemen masyarakat di berbagai daerah turun ke jalan mengumpulkan donasi untuk korban bencana Sulawesi Tengah itu.

Di antaranya, aksi kemanusiaan dilakukan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Melalui Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU)-nya mereka turun jalan menggalang donasi dengan memanfaatkan pengguna jalan raya.

Adapun beberapa titik yang menjadi pusat penggalangan dana tepat di jalan depan sekolah, kemudian bergeser ke Perempatan Mojoagung. 

"Titik pertama di depan sekolah. meski tidak termasuk jalan yang padat pengendara namun alhamdulillah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp700.000.  Dan di titik kedua di donasi terkumpul sebanyak Rp1.553.000," kata Koordinator Lapangan Agus Waluyo kepada NU Online, Kamis (4/10).

Sepanjang aksi sosial berlangsung, ia menilai antusias masyarakat yang mempercayakan donasinya ke SMK Unggulan NU cukup tinggi. "Bahkan seorang anak kecil ingin menyumbangkan bonekanya. Dari dalam kendaraannya, gadis kecil itu berkata kepada salah seorang siswa, 'Kak, bisa sumbang boneka?'," imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi penggalangan donasi masih akan terus dilakukan di lain waktu. "Kami masih mencari waktu yang tepat, mengingat hari-hari ini siswa kami masih menjalani ujian tengah semester," ujarnya. 

Dan untuk dana hasil penggalangan secara keseluruhan diberikan kepada korban bencana melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang. "Nanti kita salurkan lewat LAZISNU Jombang," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile