Luangkan Waktu Buka MTQ, Menag Apresiasi Presiden Jokowi

Luangkan Waktu Buka MTQ, Menag Apresiasi Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Hadir di Medan buka MTQN ke-27
Presiden Jokowi Hadir di Medan buka MTQN ke-27
Medan, NU Online
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Presiden Jokowi yang tetap meluangkan waktu membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-27 tahun 2018 di kota Medan yang berbarengan dengan pembukaan Asian Para Games di Jakarta kemarin. 

Pernyataan tersebut disampaikan Menag Lukman saat didaulat menyampaikan pidato pada pembukaan MTQN di halaman gedung Astaka Pemprov Sumatera Utara Jalan Wilhem Iskandar Medan, Ahad (7/10) malam. “Hal tersebut lantaran antusiasme yang tinggi dari presiden terhadap gelaran MTQ,”  kata Menag.

Pembukaan MTQ, lanjut Menag, sempat tertunda karena bersamaan dengan gelaran internasional Asian Para Games 2018 di Jakarta. Namun berkat antusiasme Presiden tetap memprioritaskan untuk membuka MTQ sebagai bentuk komitmen terhadap hajatan nasional yang telah mencapai 60 tahun sejak pelaksanaannya pada 1958 di Ujung Pandang (sekarang Makassar).

Menurut Menag, MTQ tidaklah cukup hanya sebagai syiar Islam dan kesemarakan semata, tapi perlu disertai komitmen penerapan revolusi mental dan pemahaman serta kesadaran untuk mengamalkan kandungan kitab suci Al-Qur’an. 

"Kitab suci Al-Qur’an harus menjadi penuntun bagi kehidupan umat, baik secara pribadi maupun masyarakat, sehingga terwujud kualitas kehidupan beragama yang makin baik," ujar Menag.

Dalam kesempatan tersebut, Menag juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi mendukung penyelenggaraan suksesnya penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII di Kota Medan, baik dari unsur Pemerintah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama di provinsi Sumatera Utara di Kota Medan.

“Secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara beserta seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Walikota Kota Medan, Bupati Deli Serdang atas segala dukungan dan kerjasamanya  bagi penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII tahun 2018 ini,” pungkasnya. (Musthofa Asrori/Muiz)
BNI Mobile