Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dirikan Posko, NU Kota Tarakan Kirim Bantuan ke Sulteng

Dirikan Posko, NU Kota Tarakan Kirim Bantuan ke Sulteng
Tarakan, NU Online
Gempa yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) menggerakkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tarakan, Kalimantan Utara beserta lembaga dan badan otonom (Banom). Mereka bergerak cepat melakukan penggalangan bantuan baik berupa barang maupun dana dengan mendirikan posko.

“Semenjak awal dibukanya posko bantuan ini, terlihat antusias masyarakat Kota Tarakan dalam membantu saudara yang tertimpa musibah di Sulteng sangat luar biasa,” kata KH Abd Somad, Selasa (9/10). Hal tersebut dibuktikan dengan terkumpulnya barang hingga 350 koli. 

Menurut Ketua PCNU Kota Tarakan ini, semangat warga membantu saudaranya yang tertimpa musibah sangat besar, karena memang secara psikologis kota Tarakan dengan Sulawesi dekat. “Sehingga musibah yang menimpa saudara di Palu dan sekitarnya ikut kita rasakan,” tuturnya.

Setelah beberapa hari pengumpulan bantuan, NU Tarakan Peduli yang dimotori oleh NUCARE LAZISNU telah berhasil melakukan pengiriman logistik. Bantuan tersebut diberangkatkan melalui KM Lambelu milik PT Pelni dengan tujuan pelabuhan Pantoloan Sulawesi Tengah. 

“Pengiriman disegerakan agar masyarakat yang berada di Palu dan sekitarnya bisa cepat juga merasakan manfaat dari bantuan tersebut,” ungkapnya. 

Sedangkan barang yang dikirimkan terdiri dari pakaian, peralatan mandi, perlengkapan bayi seperti pampers, makanan bayi, perlengkapan wanita, dan makanan serta minuman.

Lebih lanjut, Ketua NUCARE LAZISNU Tarakan  H Sutiyono, mengingatkan bahwa masyarakat di Sulawesi Tengah hingga kini masih terus berjuang untuk bangkit, masih berjuang menghapus luka dan duka. 

“Oleh karena itu, jangan pernah putus doa dan dukungan serta terus bantu mereka dengan donasi agar mereka dapat segera bangkit kembali,” harapnya. (Fahmi Syam Hafid/Ibnu Nawawi)
BNI Mobile