IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

Kaula Muda Saudi Berdakwah Lewat Videoklip


Ahad 12 Agustus 2007 10:30 WIB
Bagikan:
Kaula Muda Saudi Berdakwah Lewat Videoklip

Sanaa, NU Online
Banyaknya remaja dan kaula muda Arab yang enggan mendatangi tempat-tempat ceramah atau menonton paket acara keagamaan di TV mendorong sejumlah orang muda yang taat untuk berdakwah lewat videoklip.

Beberapa orang muda Arab Saudi, seperti dilaporkan harian Al-Madinah, Jumat, mencoba menggugah rekan-rekan sesama pemuda untuk kembali ke jalan lurus lewat lagu-lagu dakwah di videoklip.

<>

Album terbaru yang muncul dan mendapat respon besar bertajuk "malak geirullah" (apa artinya kamu tanpa Allah). "Tujuan kami adalah mencoba cara dakwah lain yang menarik," kata Qaswarat al-Khatib.

Sutradara videoklip dakwah itu menambahkan bahwa pihaknya juga berusaha memanfaatkan videoklip untuk tujuan mulia guna mengurangi mitos seolah-olah videoklip hanya mempunyai misi merusak akhlak kaula muda.

Album "malak geirullah" itu berkisah tentang taubat dan kembali ke jalan Allah saat para pemuda menghadapi kesulitan hidup. Kembali kepada jalan Allah merupakan kesuksesan sesungguhnya.

"Intinya berkisah tentang seorang pemuda yang diberikan segala macam nikmat, namun lupa kepada Pencipta. Namun pada akhirnya dia sadar lalu kembali ke jalan Allah," papar Al-Khatib.

Diantara bait lagu itu berbunyi "lau saat al-ahwal wa dhaqa alaika al-hal, qasrol umr aw thaal malak geirullah dha`at alaikal ayyam ahlam wara al-ahlam, halal wala haram dhayya`ta haq Allah".

Maksudnya, apabila kondisimu tiba-tiba buruk, kamu tiba-tiba disempitkan (rizki), apalah arti umurmu baik pendek ataupun panjang. Apalah artinya kamu tanpa Allah, hari-harimu akan hilang sirna, hanya mimpi di balik mimpi, tidak lagi memilih halal dan haram, kamu telah menghilangkan kewajiban kepada Allah. (ant/sir)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG