IMG-LOGO
Nasional
HARI SANTRI 2018

Puluhan Ribu Santri Panjatkan Doa untuk Negeri

Sabtu 20 Oktober 2018 19:15 WIB
Puluhan Ribu Santri Panjatkan Doa untuk Negeri
Peserta Apel Akbar Santri di Solo
Solo, NU Online
Usai melaksanakan shalat Maghrib, puluhan ribu jamaah acara Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg Kota Solo Jawa Tengah, Sabtu (20/10), melanjutkannya dengan sesi doa.

Pantauan NU Online, dengan penuh khidmat, para jamaah ikut membaca Rotibul Haddad yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Alqur'aniy Azzayadiy Solo KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim).

Bacaan rotib karya Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad ini dibaca sebagai ungkapan doa untuk keselamatan bangsa. "Amanna billahi wal yaumil akhir, tubnaa ila allahi bathinan wa dlohiron!"

Usai pembacaan doa, dilanjutkan dengan pembacaan sepenggal bait dari Sholawat Burdah. "Maula ya sholli wasallim daiman abada, ala habibika khoiril kholqi kullihimi"

Dari jadwal yang diterima dari panitia, setelah pembacaan doa, sembari menunggu kedatangan Presiden RI Joko Widodo, acara dilanjutkan dengan penampilan seni dan flash mob dari para santri.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Habib Soleh, Presiden RI H Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memimpin jalannya apel. "Juga ada ikrar yang dibacakan perwakilan santri dari 34 provinsi se Indonesia," terangnya. (Ajie Najmuddin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG