IMG-LOGO
Daerah
NU PEDULI SULTENG

Peserta Apel Akbar Solo Galang Donasi untuk Korban di Sulteng

Ahad 21 Oktober 2018 09:00 WIB
Peserta Apel Akbar Solo Galang Donasi untuk Korban di Sulteng
Galang donasi di apel akbar santri untuk Sulteng
Solo, NU Online
Momen kegiatan Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg Kota Solo Jawa Tengah, Sabtu (20/10), yang diikuti sekitar 50 ribu santri Se Jateng DIY dimanfaatkan untuk melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana ini, menurut Ketua Panitia Apel Akbar Santri Nusantara Habib Soleh, untuk para korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

"Donasi ini untuk membantu meringankan beban para korban musibah di Palu dan sekitarnya," terang Habib Soleh yang juga Sekretaris Pengurus Pusat (pp) Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU). 

Dari dana yang dihimpun dari panitia, donasi yang terkumpul mencapai Rp110 juta. Dana bantuan dari peserta apel selanjutnya akan disalurkan kepada para korban melalui LAZISNU.

Dikatakan, dana yang berjumlah ratusan juta rupiah tersebut dikumpulkan dengan cara spontanitas oleh para relawan yang membawa kardus bertuliskan Donasi Palu-Sigi-Donggala NU-Care LAZISNU sebelum Presiden RI tiba di lokasi acara.

Selain memberikan bantuan berupa dana, para peserta apel juga mengirimkan doa dan hadiah surah Alfatihah untuk para korban di Lombok, Sulteng, Situbondo, dan Madura yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Al-Huda Doglo Boyolali KH Habib Ihsanudin. (Ajie Najmuddin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG