IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2018

Bazar Kuliner, Cara IPNU dan IPPNU Marakkan Hari Santri


Senin 22 Oktober 2018 11:00 WIB
Bagikan:
Bazar Kuliner, Cara IPNU dan IPPNU Marakkan Hari Santri

Mojokerto, NU Online

Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatu Ulama (IPPNU) Kecamatan Pacet Mojokerto, Jawa Timur menggelar bazar kuliner untuk mengisi peringatan Hari Santri 2018, Ahad (21/10).


Bazar kuliner yang digelar untuk peserta kirab Hari Santri Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pacet ini,  merupakan langkah kreatif dan inovatif IPNU-IPPNU untuk memeriahkan hari santri tahun ini.


Selain untuk memeriahkan hari santri, bazar kuliner ini juga bagian dari kegiatan yang  dilaksanakan IPNU-IPPNU Pacet setiap acara NU. Tujuannya untuk melatih kemandirian bagi para kader.


“Bazar ini sudah kedua kalinya kita laksanakan, yang pertama kemarin ketika harlah ke-95 NU,” ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU, Yus Sahril Shobirin.


Ia menambahkan, bahwa bazar juga bisa menjadi tempat berkreasi bagi para anggota. Dengan adanya bazar para anggota bisa menuangkan idenya ke dalam bentuk yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Dalam hal ini seperti mebuat minuman dan makanan cepat saji. “Harapannya hal ini bisa menjadi motivasi bagi kader IPNU IPPNU,” tambahnya.


Seperti pada kirab Hari santri 2018 yang digelar di pusat daerah wisata Pacet ini, bazar kuliner IPNU-IPPNU mampu mendapat keuntungan lebih dari 300 kupon yang dibagikan panitia. Hasil dari penjualan tersebut, nantinya akan dibuat untuk menopang kegiatan IPNU-IPPNU dan juga sebagai kas organisasi. (Ibnu Shomad/Ibnu Nawawi)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG