IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2018

Wali Kota Surabaya: Hari Santri Menginspirasi untuk Lebih Maju


Senin 22 Oktober 2018 20:15 WIB
Bagikan:
Wali Kota Surabaya:  Hari Santri Menginspirasi untuk Lebih Maju
Surabaya, NU Online
Gelaran Hari Santri 2018  yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Surabaya berjalan  sukses. Ratusan warga turun ke jalan mengikuti acara tersebut, Ahad (21/10).

Masyarakat antusias menghadiri mulai dari rangkaian acara pagi yakni jalan sehat yang dihadiri Wali Kota Surabaya.

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengucapkan selamat atas diperingatinya Hari Santri 2018, khususnya kepada PC IPPNU Surabaya.

"Semoga dengan peringatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pengurus IPNU Kota Surabaya untuk lebih maju lagi, terutama di bidang ekonomi, sosial serta budaya. Sehingga semakin menambah besar nama Nahdlatul Ulama," katanya saat memberikan sambutan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri mengatakan, dengan gelaran hari santri berarti IPNU turut membantu dalam menghidupkan serta menghijaukan Kota Surabaya.

"Sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang jika IPNU seperti ini, maka kalian akan bisa memenuhi cita-cita dari para pejuang,” kata dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut. 

Cak Ibin, sapaan akrabnya juga membandingkan kiprah yang dapat dilakukan generasi pemuda. “Jika santri dulu berperang melawan penjajah, maka hari ini kita berjuang melawan kebodohan, perang melawan kemiskinan dan perang melawan kemalasan," ucapnya.

“Terselenggaranya Hari Santri 2018 menjadikan momen ini bisa berbaur dengan masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Achnaf al-Asbahani.

Ketua PC IPNU Kota Surabaya itu berharap, serangkaian agenda hari santri menginspirasi para pemuda, khususnya kalangan pelajar. “Yakni untuk senantiasa mempertahankan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI yang sudah direstui para kiai dengan dicetuskannya Resolusi Jihad 22 Oktober 1945,” pesannya.

"Tak kalah pentingnya terima kasih atas  peran dari panitia yang mengawal kegiatan ini, semoga bermanfaat dan bisa memberikan andil di tengah masyarakat," tandasnya. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG