IMG-LOGO
Internasional

Yordania Diterjang Banjir Bandang, 18 Orang Meninggal


Sabtu 27 Oktober 2018 00:30 WIB
Bagikan:
Yordania Diterjang Banjir Bandang, 18 Orang Meninggal
Foto: Mohammad Abu Ghosh/Xinhua
Amman, NU Online
Hujan lebat yang mengguyur di wilayah mata air panas Zara Maeen Yordania, dekat Laut Mati, mengakibatkan sedikitnya 18 orang meninggal dan puluhan orang lainnya. Sampai saat ini, ada 34 orang yang berhasil diselamatkan dari hantaman banjir. 

Departemen Pertahanan Sipil mengatakan, sebagian besar korban –baik yang meninggal atau pun yang hilang- adalah pelajar yang tengah melakukan perjalanan ke daerah mata air panas Zara Maeen Yordania. Mereka merupakan siswa dari sebuah sekolah swasta yang berada di ibu kota Amman. 

“Para siswa sedang dalam perjalanan menuju sekolah dan terlihat bahwa tanah longsor di sepanjang jalan menghancurkan bus mereka," kata seorang pejabat dari Departemen Pertahanan Sipil Yordania, dikutip AFP, Jumat (26/10).

Upaya penyelamatan korban yang hilang masih terus dilakukan. Banyak orang dari beberapa lembaga, penyelam Angkatan Laut, perahu dan helikopter pertolongan dikerahkan untuk mencari korban yang belum ditemukan. 

Dikutip Xinhua, sebuah keterangan dari Kantor Perdana Menteri Yordania menyatakan bahwa sekolah tersebut menyetujui untuk membawa muridnya melakukan perjalanan ke Azraq, namun sekolah tersebut tidak mematuhi persetujuan untuk membawa muridnya ke wilayah Laut Mati.

Perdana Menteri Yordania Omar Razzaz menginstruksikan lembaga-lembaga negara untuk menyediakan semua bantuan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan murid-murid tersebut.

Yordania diguyur hujan lebat dan banjir bandang pada Kamis (25/10) sore waktu setempat. Laut Mati merupakan daerah yang dikelilingi lereng lembah yang curam. Daerah ini sering kali menjadi tempat terjadinya tanah longsor. (Red: Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG