IMG-LOGO
Nasional
NU PEDULI NTB

Warga Indonesia di Aljazair Serahkan Bantuan untuk NTB


Ahad 4 November 2018 01:00 WIB
Bagikan:
Warga Indonesia di Aljazair Serahkan Bantuan untuk NTB
Koordinator NU Peduli NTB, Baiq Muliana pada penyerahan bantuan warga Indonesia di Aljazair dan NU Jatim, Sabtu (3/11).
Jakarta, NU Online
Hampir tiga bulan usai kejadian gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB), masyarakat masih bersimpati kepada warga terdampak. Bukan hanya dari dalam negeri, bantuan untuk warga NTB juga datang dari warga Indonesia yang berada di luar negeri, salah satunya Aljazair.

Wujud kepedulian dan bantuan diserahkan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LPBP) Republik Indonesia untuk negara Republik Demokratik Aljazair, Hj Safira Rosa Machrusah, Sabtu (3/11), kepada Pelaksana Tugas (PLT) Ketua PWNU NTB, Masnun Tahir di Sekretariat PWNU NTB, di Mataram.

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LPBP) Indonesia untuk negara Republik Demokratik Aljazair, Hj Safira Rosa Machrusah mengatakan, sumbangan yang diserahkan untuk para korban bencana gempa bumi di NTB itu, berasal dari dua ribuan warga Indonesia yang tinggal di Aljazair.

“Kami juga menerima sumbangan dari warga Aljazair yang ikut bersimpati atas bencana gempa bumi yang menimpa warga NTB, khususnya Lombok,” kata Safira.

Bantuan berupa uang ini, kata Safira, merupakan bentuk kepedulian dan rasa simpati warga Indonesia di Aljazair, termasuk warga Aljazair agar masyarakat NTB segera bangkit kembali pascagempa bumi.

“Begitu mendengar kejadian gempa bumi, kami warga Indonesia yang berada di Aljazair juga melakukan salat gaib mendoakan para korban yang tertimpa musibah agar selalu tetap tabah dan bersabar," ujarnya.

Pihaknya juga banyak mendapat simpati dari masyarakat Aljazair atas musibah di NTB. Masyarakat Aljazair turut mendoakan agar masyarakat NTB dapat bangkit.

Pada kesempatan itu, Safira mengajak warga NTB menerima semua yang telah terjadi. "Karena bagaimana pun semua ini sudah merupakan ketentuan Allah Swt," ujarnya.

Sementara itu, warga NU Jawa Timur juga kembali menyalurkan bantuan untuk warga NTB. Bantuan diserahkan oleh Ketua NU Jawa Timur, Marzuki Mustamar di Posko NU Peduli NTB di UNU Mataram.

“Bantuan donasi sekitar enam miliar rupiah. Itu yang dari PW (pengurus wilayah). Belum termasuk yang dari PC (pengurus cabang)," kata Kiai Marzuki Mustamar.

Menurutnya, bantuan tersebut digalang oleh Nahdliyin Jatim sebagai bentuk keprihatinan pada korban gempa di NTB. “Ada uang receh, saking amanahnya ditukar juga enggak. Kita sesama anak bangsa, kalau sakit kita juga sakit. Kita dirikan juga masjid, huntara, sumur bor, medis,” katanya. (Red: Kendi Setiawan)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG