NU Pacarpeluk Siapkan Persewaan Alat Bangunan untuk Masyarakat

NU Pacarpeluk Siapkan Persewaan Alat Bangunan untuk Masyarakat
Alat bangunan yang siap disewakan, milik NU Pacarpeluk, Jombang, Jatim
Alat bangunan yang siap disewakan, milik NU Pacarpeluk, Jombang, Jatim
Jombang, NU Online
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur tak henti-hentinya melakukan trobosan untuk membantu mengembangkan jamaah dan jam'iyahnya, tak terkecuali warga sekitar.

Setelah unit usaha pemeliharaan dan penggemukan kambing mulai dirintis, kini melalui Koperasi Serba Usaha (KSU) Kelompok Usaha Bersama (KUBe) NU Pacarpeluk merintis unit usaha baru, yaitu persewaan alat bangunan berupa scaffolding (perancah). 

"Scaffolding adalah suatu besi konstruksi bongkar pasang yang digunakan untuk menyangga manusia dan material dalam konstruksi atau perbaikan gedung dan bangunan-bangunan besar lainnya," kata Ketua PRNU Pacarpeluk Nine Adien Maulana, Selasa (27/11).

Unit usaha ini dipilih atas dasar kebutuhan masyarakat sekitar. "Setiap ada kegiatan pembangunan rumah atau gedung, mereka selalu butuh alat bantu ini. Untuk memenuhinya, mereka membuatnya secara sederhana berbahan bambu atau kayu lainnya," imbuhnya. Selain itu menurutnya, proses pembuatannya membutuhkan material, waktu dan biaya yang cukup banyak.

Dengan demikian, KSU KUBe NU Pacarpeluk melihat yang demikian itu sebagai peluang untuk menggerakkan usaha ekonomi produktif. Ke depan, kata dia, kebutuhan masyarakat Pacarpeluk bisa terpenuhi tanpa harus menyewa dari luar Desa Pacarpeluk.

Sementara untuk jasa persewaan scaffolding, ia menilai sangat terjangkau dengan kemampuan finansial masyarakat pedesaan. "Jika anda membutuhkan jasa persewaan alat bantu ini, segera hubungi KSU KUBe NU Pacarpeluk di Dusun Peluk, RT. 03 RW. 04, Pacarpeluk, Megaluh, Jombang, atau hubungi via telefon, WA atau SMS di 0856 5534 0317," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile