IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Polres Pamekasan: Narkoba Bikin Pemuda Tidak Keren

Kamis 29 November 2018 16:42 WIB
Polres Pamekasan: Narkoba Bikin Pemuda Tidak Keren
Pamekasan, NU Online
Kasat Binmas Polres Pamekasan, Khoirul Anwar menegaskan narkoba membikin penggunanya tidak keren. Anak muda yang identik dengan kekerenan wajib menjauhinya. Ia mengatakan hal itu saat Kongkow Kamtibmas dengan pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) se-Kabupaten Pamekasan di Cafe Legenda, Rabu (28/11) malam.

"Pemuda merupakan penerus bangsa, harus diselamatkan dari narkoba, agar mampu memimpin bangsa dengan baik," tegas Khoirul Anwar.

GP Ansor melalui Baanarnya, ujar Khoirul, merupakan salah satu ujung tombak pemuda milenial yang diharapkan berperan aktif mengajak para pemuda yang lain untuk memerangi narkoba.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan Syafiuddin menegaskan, ada dua tugas utama Baanar Ansor dalam memerangi narkoba.

"Pertama adalah pencegahan. Ini dilakukan lewat menggalakkan kegiatan edukasi, bakti sosial, kepelatihan, dan kedisiplinan di kalangan pemuda," tegas Syafiuddin.

Kedua, tambahnya, ikut serta memberantas serta memberikan informasi deteksi dini kemungkinan narkoba beredar di sekitar masyarakat.

"Pengonsumsi narkoba yang dilaporkan, tidak diperoses hukum. Kalau ditangkap, jelas diproses secara hukum," tegasnya.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua 1 Ahmad Faridi menekankan kepada Polres Pamekasan untuk lebih serius lagi dalam menyikapi peredaran narkoba di Pamekasan yang kian marak.

"Tidak ada perubahan yang dimulai dari bawah (masyarakat), pasti dimulai dari atas (kepolisian). Karena itu, dengan SDM dan jaringannya yang kuat, polisi harus serius memberantas penyalahgunaan narkoba," tegasnya. (Hairul Anam/Abdullah Alawi)


Bagikan:
IMG
IMG