Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Jombang Gelar 212 dengan Santuni Yatim dan Janda

Ansor Jombang Gelar 212 dengan Santuni Yatim dan Janda
Kegiatan Ansor Jombang di 212
Kegiatan Ansor Jombang di 212
Jombang, NU Online
Jika tanggal 2 Desember 2018 banyak umat berbondong-bondong melakukan reunian di Monas Jakarta dengan menyebutnya Reuni 212, maka beda halnya dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Organisasi kepemudaan NU ini menyantuni sejumlah anak yatim dan janda yang dikemas dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa setempat, Ahad (2/12).

"Alhamdulillah atas dorongan dari Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor bersama kepala Desa Mojowangi akhirnya bisa terlaksana kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan santunan anak yatim dan janda," kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mojowarno, Sahrul Munir.

Di samping kegiatan santunan, pada acara yang bersamaan juga digelar pelantikan PR Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Mojowangi.

Keberadaan organisasi NU tingkat pelajar di desa tersebut, diharapkan bisa menjadi pelopor para pelajar yang lain untuk membentengi dari pengaruh negatif. Pasalnya, menurut dia, hal-hal yang berbau negatif sudah mulai merambah kalangan remaja di desa itu.  

"Pelantikan PR IPNU-IPPNU Mojowangi sebagai upaya untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang sekarang mulai merambah di Desa Mojowangi," ungkapnya.

Ia memaparkan, di Dusun Mojodukuh Desa Mojowangi diketahui umat muslim masih menjadi minoritas. Namun demikian ia berharap, dengan adanya kader-kader NU itu dapat menebar nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Semoga dapat menyatukan kaum muslim yang dulunya minim di Dusun Mojodukuh, Desa mojowangi, Kecamatan Mojowarno ini," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)

BNI Mobile