Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kongres PMII Dibuka Menko Kesra

Kongres PMII Dibuka Menko Kesra
Jakarta, NU Online
Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-16, secara resmi akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakri, di Sport Hall, Batam, Kepulauan Riau, hari ini. Para pejabat negara yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU) dan alumni PMII direncanakan turut menghadiri acara pembukaan tersebut.

Ketua Umum PB PMII Hery Haryanto Azumi mengatakan, semula pihaknya berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa hadir membuka kongres yang dihadiri 250 pengurus cabang se-Indonesia itu. Namun, orang nomor satu di Indonesia masih berada di luar negeri sehingga berhalangan hadir.<>

“Sebenarnya kita menginginkan Pak Presiden atau Wapres, tapi Presiden tidak bisa karena berada di Afrika. Wapres juga berhalangan,” katanya di Jakarta, Ahad (16/3) kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Edi Sudrajat, menambahkan, pada sesi dialog, panitia menghadirkan sejumlah menteri antara lain, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edi, Menteri Komunikasi dan Informatika M Nuh, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Kesehatan Siti Fadlilah Supari dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta.

“Tiap harinya nanti, ada satu menteri yang hadir mengisi dialog. Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Hasyim Muzadi yang juga mantan aktivis PMII juga akan hadir ke sini (Batam),” kata Edi.

Bursa Kandidat Ketum

Persaingan antarcalon ketua umum Pengurus Besar PMII dipastikan semakin sengit. Pasalnya, sebanyak sembilan kader terbaik PMII telah siap bertarung di arena kongres. Peluang mereka hingga kini juga masih sama-sama kuat.

Mereka yang meramaikan bursa calon Ketua Umum, adalah M Rodli Kaelani (Manado), Hasanuddin Wahid (Malang), Rouf Qusyairi (Jombang), Hadi “Ade” Musa Said (Jombang), Edi Sudrajat, (Lampung), Hendro Tri Subiantoro (mantan Ketua Korcab PMII Jatim), Abdul Hakam (Purwokerto), Wardi Taufik (Yogyakarta) dan Moh Afifuddin (Ciputat). (rif)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×