Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

8 Siswa MIN 6 Jakarta Ikuti Kompetisi Madrasah 2022

8 Siswa MIN 6 Jakarta Ikuti Kompetisi Madrasah 2022
Delegasi MIN 6 Jakarta berpose di sela gelaran JMC di MIN 16 Cipayung Jaktim. (Foto: NU Online/Musthofa Asrori)
Delegasi MIN 6 Jakarta berpose di sela gelaran JMC di MIN 16 Cipayung Jaktim. (Foto: NU Online/Musthofa Asrori)

Jakarta, NU Online
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Jakarta yang beralamat di Jl Gandaria V No 15 Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengirimkan delegasi ke perhelatan Jakarta Madrasah Competition (JMC) yang digelar di MIN 16 Cipayung, Jakarta Timur.


Kepala MIN 6 Jakarta Tati Rahmawati mengatakan, perhelatan JMC 2022 digelar pertama kali oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) sebagai bentuk apresiasi atas raihan prestasi yang dicapai madrasah di Jakarta.


Delegasi berkekuatan delapan personel murid ini dipimpin langsung oleh Kepala MIN 6 Jakarta Tati Rahmawati, Waka Kesiswaan R Siti Nurmilah, dan tiga guru pendamping lomba, yakni Cacan, Agus Widadi, dan Nur Awaliyah.


Turut menyaksikan keberangkatan, Kepala Subbagian TU MIN 6 Ahmad Jamal dan sejumlah wali murid. Ia mengatakan, pihaknya baru kali ini mengikuti JMC yang diinisiasi Kanwil Kemenag DKI Jakarta.


"Kegiatan ini diikuti oleh 22 MIN se-DKI Jakarta dan perwakilan KKM se-Ibu Kota," kata Jamal.


Ia berharap, kontingen MIN 6 bisa memenangkan lomba di arena JMC 2022. "Untuk cabang MTQ lumayan bisa diharapkan. Selain MTQ, kami juga mengikuti cabang MHQ Juz 30, pidato, kaligrafi, dan sains," tuturnya.


Ditemui di sela lomba, Waka Kesiswaan R Siti Nurmilah mengaku sangat bersyukur delapan siswanya berani tampil di arena JMC. Pihaknya mengapresiasi kerja sama antara siswa, orang tua, dan tim.


"Ini pengalaman pertama, tentu sangat tak terlupakan. Persiapan kami kurang lebih seminggu. Kita berharap menang. Jika menang itu merupakan bonus. Tapi jika tidak, terpenting kita sudah berusaha maksimal," tuturnya.


Pada cabang dan peserta lomba JMC 2022 yang diikuti MIN 6 yaitu, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) atas nama Dafi Bumi Ahkeel dan Azka Aqillah Ihwan (Kelas 5A). Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Juz 30: Yusron Habibi (Kelas 4B) dan Kayyisa Hasna’ (Kelas 4A).


Cabang pidato atas nama Ahmad Mayl El-Ansor (Kelas 5A) dan Mahira Syifa Naila (Kelas 6B), Kaligrafi: Amelia Safitri (Kelas 6B), dan Sains: Radityo Aprilio Gunawan (Kelas 6B).


Selain JMC, lanjut Jamal, delegasi MIN 6 Jakarta juga mengikuti perlombaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diinisiasi Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag. Acara ini dijadwalkan 11 hari, 8-18 Agustus 2022.


Pewarta: Musthofa Asrori
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×