Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Cegah Penyebaran Covid 19, Ansor Dharmasraya Sumbangkan Masker 

Cegah Penyebaran Covid 19, Ansor Dharmasraya Sumbangkan Masker 
Kader Ansor dan Banser Dhamasraya bersiap melakukan penyemprotan (Foto: NU Online/Armaidi Tanjung)
Kader Ansor dan Banser Dhamasraya bersiap melakukan penyemprotan (Foto: NU Online/Armaidi Tanjung)
Dharmasraya, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat serahkan bantuan masker kepada kader dan masyarakat. Penyerahan kepada masyarakat melalui Kantor Wali Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Kamis (23/4).
 
"Nantinya masker bantuan dari GP Ansor akan kami distribusikan langsung kepada masyarakat. Kami juga meminta doa kepada Ansor Dharmasraya untuk masyarakat Nagari Koto Laweh supaya wabah ini cepat berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa," kata Sekretaris Wali Nagari Koto Laweh Paimin  berharap.
 
Kehadiran PC Gerakan Pemuda Ansor Dharmasraya bersama Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 disambut baik oleh perangkat dan warga Nagari Koto Laweh dan menyampaikan terima kasih atas sumbangan Ansor Dharmasraya atas kepedulian terhadap Nagari.
 
Ketua PC GP Ansor Dharmasraya Age Kurniawan kepada NU Online mengungkapkan, penyerahan masker sebanyak 500 buah dibagikan secara bertahap kepada kader sendiri dan masyarakat. 
 
"Pembuatan masker tersebut merupakan hasil dari donasi warga Muslimat NU dan kader Ansor sendiri yang bertempat di BLK Tarbiyatul Athfal Dharmasraya. Adapun pendistribusian masker di Nagari Koto Laweh merupakan salah satu titik yang menjadi perhatian kami dari GP Ansor dalam memutuskan penyebaran virus Covid-19 dan mengurangi beban psikologi bagi masyarakat setempat," jelasnya Age Kurniawan.
 
Dikatakan, Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid 19 masih terus bekerja dalam pembuatan masker dan penggalangan dana.
 
"Bagi donatur yang ingin mendonasikan harta terbaiknya bisa melalui Bank Mandiri no rekening 111-00-140-6041-8 An Bustanol dan komfirmasi 0852-7467-5884 ataupun bisa mengantarkan langsung ke sekretariat Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid 19 Kabupaten Dharmasraya di Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal," jelasnya.
 
Ditambahkan, selain pemberian masker sebelumnya juga dilakukan penyemprotan disinfektan yang pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC). 
 
"Dari 5 PAC, sebanyak 3 PAC sudah melaksanakan penyemprotan ke masjid-masjid, rumah warga dan pesantren. Sebelum turun ke lapangan, kader Ansor terlebih dahulu didoakan Ketua PCNU Dharmasraya Kiai Nurkholidin. Mudah-mudahan selamat dan sukses dalam melaksanakan kegiatannya," pungkasnya.
 
Kontributor: Armaidi Tanjung
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×