Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Peringati Hari Santri 2021, PCNU Garut Luncurkan “NU Garut Award”

Peringati Hari Santri 2021, PCNU Garut Luncurkan “NU Garut Award”
Tepat di Hari Santri 2021, PCNU Garut luncurkan "NU Garut Award".
Tepat di Hari Santri 2021, PCNU Garut luncurkan "NU Garut Award".

Garut, NU Online
PCNU Kabupaten Garut menggelar kegiatan peringatan Hari Santri 2021 secara daring mengingat situasi masih pandemi. Salah satu agenda dalam kegiatan yang diikuti oleh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) setempat itu adalah peluncuran NU Garut Award, Jum’at (22/10/2021).

 

Dalam kegiatan webinar tersebut, Sekretaris PCNU Garut Deni Ranggajaya menyampaikan bahwa kegiatan NU Garut Award merupakan program yang sudah dirancang jauh hari untuk meningkatkan kualitas pengurus NU, khususnya di tingkat lembaga, MWCNU dan Ranting NU yang ada di Kabupaten Garut.

 

NU Garut Award ini ajang untuk yang kedua kalinya sebab kita sudah mengadakan juga pada tahun 2018,” ungkapnya.

 

Dijelaskannya, dalam NU Garut Award tahun ini ada 10 indikator yang akan menjadi penilaian tim asesor, yaitu kesekretariatan, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), keuangan, aset, tata kelola organisasi, ekonomi dan pertanian, pelayanan sosial, kegiatan keagamaan, pendidikan dan sarana ibadah.

 

“Dalam penilaian NU Garut Award ini dilakukan dua tahap, yaitu tahap upload data dan tahap penilaian lapangan. Ada delapan asesor yang akan melakukan verifikasi dan validasi data,” jelasnya.

 

Pria yang akrab disapa Kang Deni itu menjelaskan, kegiatan NU Garut Award ini akan memberikan penghargaan kepada 6 MWCNU terbaik, 1 MWCNU Favorit, 3 Ranting NU terbaik, 3 admin terbaik serta lembaga terbaik di lingkungan PCNU Kabupaten Garut.

 

NU Garut Award ini dilakukan semata-mata sebagai upaya dalam mewujudkan tata kelola organisasi di lingkungan MWCNU se-Kabupaten Garut. Hal ini juga merupakan implementasi dari amanat Mukercab I PCNU Kabupaten Garut.” Tandas Kang Deni.

 

Selain itu, kata dia, NU Garut Award ini juga merupakan implementasi dari amanat yang tertuang dalam Peraturan Organisasi Nahdlatul Ulama tentang pemberian penghargaan kepada struktur kepengurusan yang telah mencapai standar kriteria yang telah dicapai berdasarkan hasil penilaian.

 

Ia berharap semua tingkatan pengurus, mulai dari MWCNU, lembaga, banom se-Kabupaten Garut, bisa mendukung dan merasa terlibat dengan adanya akreditasi dan NU Garut Award ini.


“Hal demikian sebagai wujud organisasi yang tertib adminitrasi, yang akhirnya bisa menjadi organisasi yang mandiri dengan memberikan manfaat secara konkret sebagai bentuk khidmah terhadap organisasi.” tutupnya

 

Berikut ini adalah timeline kegiatan NU Garut Award:
1. Tanggal 22 Oktober 2021, peluncuran NU Garut Award.
2. Tanggal 22 Oktober 2021 - 15 Januari 2022, proses upload data.
3. Tanggal 1 - 10 Januari 2022, visitasi lapangan oleh petugas.
4. Tanggal 15 Januari 2022, penutupan upload data.
5. Tanggal 15-25 Januari 2022, verifikasi dan validasi data lapangan.
6. Tanggal 31 Januari 2022, pengumuman Hasil.

 

Kontributor: M Salim
Editor: Aiz Luthfi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×