Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Solidaritas Tanpa Batas, LAZISNU Jaksel Gelar Program Nusantara Berkurban

Solidaritas Tanpa Batas, LAZISNU Jaksel Gelar Program Nusantara Berkurban
Pendistribusian daging kurban LAZISNU Jaksel. (Foto: Istimewa)
Pendistribusian daging kurban LAZISNU Jaksel. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jakarta Selatan menggelar kegiatan Program Nusantara Berkurban. Daging dari hewan kurban ini disalurkan untuk masyarakat di beberapa kecamatan di Jaksel.


Ahmad Balya, Ketua LAZISNU Jakarta Selatan, menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban pada tanggal 11 Juli 2022, hari kedua Idul Adha, bertepatan tanggal 11 Dzulhijjah 1443 H.


Ia merinci ada 320 kantong daging dibagikan yang setiap kantong berisi 1 kilogram. Daging kurban ini berasal dari 3 ekor sapi yang menghasilkan 270 kantong; dan 5 kambing, menghasilkan 30 kantong daging.


“Tahun ini LAZISNU Jaksel menerima bantuan tiga ekor sapi yakni dari PT Kimia Farma, YBM PLN dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. Selain itu terdapat juga lima ekor kambing yakni dari PT WijayaKarya, karyawan Petrochina, LAZISNU PBNU,” kata Balya, Sabtu (17/7/2022).


Slogan ‘Solidaritas Tanpa Batas' sebagaimana digaungkan sejak tahun lalu, kata dia, kiranya masih relevan menjadi slogan kurban kali ini yaitu Nusantara Berkurban (Nusaqu) yang menumbuhkan solidaritas tanpa batas.


Salah satu penerima, Subhan Fahmi menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada LAZISNU Jakarta Selatan atas bantuan daging kurbannya.


Alhamdulillah warga terdekat sekitar lokasi pemotongan kurban menerima bantuan daging kurban dari LAZISNU Jaksel, dan mendoakan agar para pengurus LAZISNU Jaksel dan juga orang-orang yang berkurban melalui LAZISNU Jaksel mendapatkan ganjaran pahala dari Allah swt,” katanya.


Ustad Deny dan Ustudz Fahrul Rozi, koordinator Panitia kurban LAZISNU Jaksel menyampaikan bahwa kurban LAZISNU Jaksel baru diadakan pada Idul Adha hari kedua karena sebagian personel panitia masih terkonsentrasi kurban di hari pertama Idul Adha di lingkungan masing-masing.


Kegiatan penyembelihan hewan kurban LAZISNU Jaksel kali ini dilakukan di tempat yang sama seperti tahun lalu yaitu di wilayah Kalibata Selatan bekerja sama dengan warga masyarakat setempat.


Ada beberapa titik distribusi daging kepada para mustahiq dilakukan secara door to door ke rumah masing-masing pada tanggal 11 Juli 2022. Langkah ini sekaligus juga menjadi wadah bagi personel LAZISNU Jaksel untuk turun langsung ke masyarakat dan mensosialisasikan kelembagaan dan program LAZISNU Jaksel.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×