Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bantu Warga Palestina di Gaza, NU Care-LAZISNU Serahkan Unit Ambulans

Bantu Warga Palestina di Gaza, NU Care-LAZISNU Serahkan Unit Ambulans
Penyerahan ambulans dari NU Care-LAZISNU kepada JHCO disaksikan Kanselari KBRI Amman. (Foto: Istimewa)
Penyerahan ambulans dari NU Care-LAZISNU kepada JHCO disaksikan Kanselari KBRI Amman. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian pada warga Palestina, NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan organisasi amal di Yordania yakni Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) mengirimkan unit ambulans untuk warga Palestina di Kota Gaza.


Penyerahan ambulans ini secara resmi dilakukan oleh pihak NU Care-LAZISNU di Yordania kepada JHCO dan disaksikan oleh Kanselari KBRI Amman serta relawan dari kalangan mahasiswa Indonesia di Yordania, Senin (16/5/2022).


Unit Ambulans yang diserahkan adalah kendaraan keluaran tahun 2021 berjenis MPV Hyundai H1 yang dirakit di Yordania. Ambulans tersebut nantinya, akan dioperasikan di rumah sakit lapangan milik pemerintah Yordania di Gaza Palestina.


“ (Ambulans ini) merupakan donasi dari NU Care-LAZISNU yang kemudian akan dibawa oleh militer Yordania ke Palestina,” jelas Mufti Pakerti Walytama selaku perwakilan NU Care-LAZISNU di Yordania dalam keterangan tertulisnya.


“Bantuan ini diperuntukkan bagi warga Palestina di Gaza, sebagai bagian kepedulian NU pada dunia kemanusiaan terutama warga Palestina,” imbuh Mufti.


Sebelumnya pada tahun yang sama, NU Care-LAZISNU pun menyalurkan bantuan pembangunan sebuah klinik kesehatan di Kamp Zarqa untuk pengungsi Palestina di Zarqa Yordania.


Untuk diketahui, bantuan tersebut merupakan realisasi dari program Nahdlatul Ulama Peduli Palestina yang digalang oleh NU Care-LAZISNU pada tahun 2021 dengan anggaran sekitar 66 ribu Dollar. Program pengadaan ambulans ini juga didukung oleh NU Care-LAZISNU DKI Jakarta, PCNU Klaten, dan PCNU Lasem.


Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×